Olahraga

KONI Banyuwangi Deadline Dua Cabor, Kenapa?

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi menunggu kepastian dua cabor ikut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 mendatang. Keduanya adalah Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) dan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi).

“Keduanya hingga kini belum memberikan laporan dan konfirmasi ikut atau tidak. Selain keduanya ada 33 cabor sudah clear dan memastikan ikut,” kata Sekretaris Panitia Porprov, KONI Banyuwangi, Afan Ruli Arnanta, Kamis (24/1/2019).

Afan menegaskan, KONI Banyuwangi memberikan batas waktu sampai akhir Januari bagi kedua cabor memberikan kepastian. “Karena ini menyangkut dari hasil rapat tadi. Mengenai pendaftaran kan satu pintu di KONI. Kemudian penginapan, transportasi kita memfasilitasi itu,” jelasnya.

Meskipun, KONI Banyuwangi sebelumnya memang tak memaksa seluruh cabor ikut Porprov. “Alasannya, dananya Porprov tahun ini tidak ada. Cabor memaksimalkan dana pembinaan untuk fokus ke Porprov,” ungkapnya.

Dari sisi pendanaan kemungkinan menjadi pertimbangan bagi cabor tersebut untuk ikut Porprov. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar