Olahraga

Kongres di Bali, PSSI Undang 85 Voter

Jakarta (beritajatim.com) – PSSI akan menggelar Kongres Tahunan 2019 pada Minggu (20/1/2019) di Hotel Sofitel, Bali. Kongres ini akan diikuti 85 voter yang juga anggota PSSI. Undangan dan agenda Kongres telah tersirkulasi kepada voter sejak satu bulan sebelum Kongres.

Sebanyak 85 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan 1 Asosiasi Futsal (FFI). Persiapan matang pun telah dilakukan PSSI agar Kongres berjalan lancar, aman dan sesuai dengan rencana.

“Kami telah melakukan persiapan dan koordinasi dengan baik pada seluruh bidang. Sejak satu bulan lalu kami sudah inspeksi tempat Kongres (Hotel Sofitel). Mulai hari Sabtu besok, para peserta Kongres sudah mulai datang dan melakukan registrasi,” kata Ketua Panpel Kongres Tahunan PSSI 2019, Dessy Arfianto, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (19/1/2019).

“Selain Ketua Umum PSSI beserta anggota Komite Eksekutif PSSI, akan hadir tamu undangan dari Kemenpora, KONI, dan perwakilan FIFA atau AFC,” tambahnya.

Pada Kongres ini, beberapa agenda akan dibahas seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI tahun 2018. Lalu laporan dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Selain itu, juga akan dipaparkan program serta rencana anggaran PSSI di tahun 2019. Dan juga akan diagendakan pengangkatan, peresmian serta pemberhentian orang atau badan. Serta pengesahan anggota PSSI yang baru.

Kongres juga akan membahas pembentukan Komite Adhoc Integritas untuk penuntasan masalah match fixing dan match manupulation. Kongres pada hari Minggu akan dimulai pada pukul 09.00 WITA. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar