Olahraga

Kondisi Cidera Membaik, Syaifuddin Bisa Turun Jika Liga 1 Bergulir Kembali

Surabaya (beritajatim.com) – Pasca pemulihan operasi cidera lutut kanannya, kini kondisi pemain belakang Persebaya, M Syaifuddin kian membaik.

Udin, sapaannya, selama satu bulan ini menjalani semua program yang yang diberikan tim dokter dan fisioterapis Persebaya. “Kondisi saya semain membaik. Sudah mulai berjalan dengan normal,” kata Syaifuddin.

Syaifuddin mengalami cedera dalam pertandingan melawan Persipura. Itu adalah pertandingan terakhir Green Force sebelum liga dihentikan karena pandemi Covid-19.

Operasi Syaifuddin termasuk kompleks, ACL, itu membuat Syaifuddin harus beristirahat cukup lama. Dokter tim Persebaya dr. Pratama Wicaksana menyatakan proses pemulihan akan memakan waktu enam bulan.

Pemain serba bisa itu menyatakan sangat tabah dan sabar untuk menjalani pemulihan yang begitu panjang. Apalagi, Persebaya juga sedang tidak bertanding dalam jangka waktu yang lama.¬† “Dulu saya juga mengalami cedera seperti ini pada lutut kiri, jadi tidak kaget,” ucapnya.

Menurut Syaifuddin, dukungan keluarga dan rekan setim menguatkan dirinya. Dia terus berkomunikasi dengan rekan-rekannya meski tidak bisa bertemu langsung. “Saya hampir tiap hari latihan didampingi tim fisio,” ungkapnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar