Olahraga

Konate Latihan Terpisah di Hari Pertama Bersama Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Latihan perdana Makan Konate dilakukan terpisah dengan pemain Persebaya yang lain. Hal ini dikarena materi yang diberikan pun tak penuh karena pemain asal Mali ini harus beradaptasi dengan kondisi lapangan di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (3/2/2020).

Mustaqim, asissten pelatih Persebaya mengatakan jika Makan Konate sudah mulai berlatih bersama, dan terlihat dia sudah menyatu dengan beberapa pemain, salah satunya David Da Silva. Namun di hari pertamanya, ia tak memberi porsi latihan penuh kepada mantan pemain Arema FC ini.

Konate diberi waktu berlatih sendiri, jika yang lain harus mengikuti lari 50 meter sebanyak 5 kali dalam satu putaran, sedangkan Konate hanya 3 kali.

“Saya lihat Konate dan David enak mainnya, menikmati sekali. Tapi belum maksimal karena kondisi dia masih ada jetlag selain adaptasi. Makanya tadi saya sendirikan latihannya,” ungkap Mustaqim.

Sementara itu, di latihan perdana usai libur, para pemain kembali diberi materi pemanasan yang hampir mirip dengan gym, hal ini untuk mengembalikan kondisi tubuh pemain usai libur 2 hari.

“Kita kembali berlatih, kebetulan cuaca sedang hujan deras akhirnya saya memberikan latihan di ruangan indoor sesuai dengan menu coach Aji, hampir sama seperti pemanasan nge-gym ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah libur 2 hari. Karena kita harus mengembalikan kondisi jelang pertandingan ujicoba besok Sabtu melawan Sabah FA,” imbuh Takim. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar