Olahraga

Kompetisi Internal PSSI Jember Tahun Ini akan Dipercepat

Richard, pemain jebolan kompetisi internal PSSI Jember yang kini bermain untuk Persinga Ngawi

Jember (beritajatim.com) – Kompetisi internal semua divisi yang digelar Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember untuk musim tahun 2018 akan berakhir, Sabtu (9/2/2019). Tahun ini, kompetisi internal akan digelar lebih cepat.

“Alhamdulillah, kompetisi PSSI sudah kami gulirkan. Tiga divisi selesai semua. Tinggal final Divisi II pada Sabtu ini,” kata Ketua Askab PSSI Jember Sutikno.

Kompetisi sudah bergulir sejak November 2018. “Itu program 2018. Jadi untuk kompetisi 2019, kami akan majukan jadwalnya supaya bisa (selesai) tepat waktu,” kata Sutikno.

Dalam kompetisi internal pada 2018, ada sejumlah klub yang tak ikut serta di semua tingkatan divisi. “Kalau tidak 12 ya 16 klub. Mereka sudah dikenai sanksi dari Komisi Disiplin,” kata Sutikno.

Kompetisi ini diikuti sejumlah pembenahan. “Kami berusaha menertibkan semua sektor, baik kompetisi, verifikasi pemain dan klub, pembenahan di sektor wasit, juga pelatih kami benahi. Pelatih dan wasit kami lakukan pelatihan satu tahap,” kata Sutikno. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar