Olahraga

Liga 3 Zona Jatim Grup E

Kompetisi Berakhir, Persid Jember Belum Terima Gaji

Jember (beritajatim.com) – Kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur sudah berakhir bagi Persid Jember. Namun pemain dan pelatih belum menerima gaji sejak awal musim hingga saat ini.

Masalah finansial memang jadi persoalan Persid sejak awal kompetisi. Tidak memiliki sponsor utama, Persid mengandalkan dana dari APBD Jember. Gaji yang berasal dari APBD ini yang belum terealisasi hingga pertandingan terakhir Grup E melawan Persewangi di Stadion Jember Sport Garden digelar, Minggu (27/10/2019).

“Terus terang saja, kami semua di sini seperti lagu Rhoma Irama ‘Perjuangan dan Doa’. Walau kami tak dibayar, intinya kami ‘pure’ untuk sepak bola,” kata pelatih Persid Achmad Jainuri.

Jainuri dan para pemain tetap berlatih dengan penuh semangat kendati belum menerima gaji. Jainuri selalu berusaha membangkitkan optimisme anak-anak asuhnya. “Semua pemain ini perlu diperjuangkan honornya,” katanya.

Dalam situasi penuh keterbatasan, Persid berhasil menduduki peringkat ketiga Grup E dengan nilai 14. Mereka gagal lolos ke babak selanjutnya, namum mencatatkan rekor tak terkalahkan di kandang.

Jainuri akan berkoordinasi dengan Yayasan Persid Jember untuk melunasi gaji pemain dan pelatih serta ofisial tim lainnya. “Kami akan mintai solusinya. Kami akan kumpul dengan para pemain senior dan ngomong bagaimana yang terbaik. Saya yakin kalau sudah dianggarkan dalam Perubahan APBD, uang itu pasti ada,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar