Olahraga

Jelang Leg Kedua Final Piala Presiden 2019

Komjen Unggung Cahyono Pimpin Rakor Final Leg 2 Piala Presiden 2019

Malang (beritajatim.com) – Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Sepak Bola Final Leg 2 Piala Presiden 2019, Arema FC Vs Persebaya, digelar Rabu (10/4/2019) siang hari ini di Aula Sanika Satyawada Polres Malang.

Rakor sepakbola final tersebut, dipimpin langsung oleh Kaba Intelkam Mabes Polri, Komjen Unggung Cahyono. “Kami percaya dengan Polres Malang. Karena selama ini sudah faham bagaimana menjaga kondusifitas di stadion Kanjuruhan,” tegas Komjen Unggung.

Menurut Unggung, kemarin pihaknya sudah menggelar rakor juga di Surabaya. “Komitmen kita bersama ikut menjaga keamanan selama pertandingan dan sesudahnya. Mari kita berikan rasa aman pada masyarakat,” tuturnya.

Kata Komjen Unggung, kesiapan jelang final Leg 2 sudah maksimal. “Pengamanan pastinya akan maksimal dan aman. Jumlah personel kita yang akan disiagakan 4 ribu. Saya tekankan kawan-kawan di kepolisian nanti tidak berbuat represif. Tapi persuasif dan simpatik,” tegasnya.

Unggung menambahkan, petugas di lapangan untuk menjaga seluruh pintu masuk stadion secara maksimal. Termasuk melakukan sweeping terhadap barang bawaan penonton terutama minuman keras, senjata tajam dan juga flare atau kembang api dan botol air mineral. “Semoga laga kedua di kandang Arema dapat berjalan aman dan tertib,” pungkas mantan Kapolres Malang itu.

Leg 2 final Piala Presiden antara tuan rumah Arema FC melawan Persebaya, akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4/2019) pukul 18.30 wib. Acara dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Sebelum kick off, sejumlah hiburan akan disiapkan panitia pertandingan mulai pukul 16.00 wib. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar