Olahraga

Komitmen Oti Essigba Bersama Madura United

Pamekasan (beritajatim.com)Winger anyar Madura United FC, Emmanuel Oti Essigba komitmen untuk menampilkan permainan terbaik bagi tim yang saat ini dibelanya, Laskar Sape Kerrab dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2020.

Sebab saat menanda tangani kontrak bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, pemain asal Ghana tersebut mengaku masih belum sepenuhnya bugar dan masih harus menjalani proses pemulihan cedera yang dideritanya.

Namun Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan justru mulai memberikan kepercayaan bagi pemain bernomor punggung 11 untuk menjalani debut di laga resmi. Sekalipun pada saat itu, ia belum sepenuhnya bermain dalam 90′ menit waktu normal.

“Saat ini kami belum maksimal dan kami ingin segera kembali ke kondisi terbaik. Kami sangat ingin sekali memberikan yang terbaik dan segera membawa Madura United bangkit,” kata Emmanuel Oti Essigba, Kamis (19/3/2020).

Sepert diketahui, pemain yang sempat menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) Ghana U17 bergabung bersama Madura United pada awal musim ini. Ia pun juga sempat menjalani laga ujicoba bersama tim kala bertanding ke markas Johor Darul Takzim FC di Malaysia, beberapa bulan lalu.

Sayang pada saat itu, Oti (sapaan akrab Emmanuel Oti Essigba) mengalami cedera dan gagal tampil maksimal saat pada ajang pra musim, khususnya pada turnamen bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020. Sebab saat bergabung ia langsung bermain setelah beberapa hari tiba di negeri Jiran.

Namun demikian, skill dan kemampuan Oti di sisi sayap lapangan ternyata mampu ‘menyihir’ pecinta sepakbola khususnya suporter Madura Bersatu. Apalagi aksi impresifnya juga mulai berbuah hasil dengan sumbangan sepasang assist atas gol Alberto Goncalves dan Bruno Matos di laga pembuka Liga 1 2020. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar