Iklan Banner Sukun
Olahraga

Komitmen Madura United Orbitkan Pemain Muda

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi meminta pemain muda dalam skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab, agar selalu berusaha tanpa lelah untuk mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Achsanul Qosasi saat menyambangi pemain yang tengah menjalani latihan bersama di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/5/2021). Di mana para pemain sudah mulai bersiap menyongsong bergulirnya kompetisi resmi yang dijadwalkan kick off pada 3 Juli 2021 mendatang.

Terlebih selama ini, pria yang akrab disapa AQ juga memiliki komitmen untuk mengorbitkan pemain muda asli Madura dalam skuat kebanggaan suporter Madura Bersatu. Sehingga nantinya ada pemain muda yang menjadi bagian dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Komitmen ini sudah kami sampaikan kepada manajemen dan jajaran tim pelatih, sehingga nanti jangan patah semangat, karena nanti akan ada masanya. Saat ada kesempatan manfaatkan dan buktikan, saat belum terus buktikan dan selalu latihan, asah terus kemampuan yang dimiliki,” kata Achsanul Qosasi.

Selain itu, pihaknya juga sangat menginginkan pemain muda asli Madura, dapat tampil reguler bersama tim senior. “Prinsipnya kami tidak hanya menginginkan pemain muda tampil reguler di tim senior, tetapi mereka juga bisa tampil dan menjadi bagian dari Timnas Indonesia,” tegasnya.

Memang selama ini, Madura United cukup gencar melakukan berbagai upaya untuk mengorbitkan pemain muda asli Pulau Garam. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemain muda asli Madura, yang menjadi bagian dari tim junior alias kelompok umur Madura United.

Tidak hanya itu, bentuk komitmen dan keseriusan manajamen mengorbitkan pemain muda juga ditunjukkan dengan membangun akademi usia dini. Salah satunya dibuktikan dengan langkah upgrading Stadion R Soenarto Pamekasan, di Jl Stadion.

Bahkan stadion milik Yaasan Dharmasiswa tersebut, nantinya akan dijadikan sebagai arena Training Centre Madura United dilengkapi dengan berbagai fasilitas sesuai standar Federasi Sepak Bola Asia atau Asian Football Confederation (AFC). [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan