Iklan Banner Sukun
Olahraga

Komentar Harry Kane, Usai Jadi Pemain Kedua Timnas Inggris yang Cetak 50 Gol

Foto Harry Kane usai mencetak gol (Tangkapan Layar Instagram @harrykane)

Surabaya (beritajatim.com) – Harry Kane mencatatkan gol ke-50 bersama timnas Inggris saat membantu timnya menahan imbang tuan rumah Jerman di partai UEFA Nations League 2022. Kane kini hanya tertinggal 3 gol dari Wayne Rooney di peringkat pertama.

Jerman menjamu Inggris di Allianz Arena, Munchen dalam partai matchday 2 League A Grup 3. Kedua tim bermain imbang 1-1 usai gol Jonas Hofmann mampu disamakan Kane lewat tendangan dua belas pas.

Berkat tambahan satu gol ini, Kane pun naik ke peringkat dua dalam daftar pencetak gol terbanyak Inggris, melewati Sir Bobby Charlton. Kane saat ini cuma tertinggal tiga gol dari Wayne Rooney, yang menjadi pencetak gol terbanyak timnas Inggris. Masih banyak laga tersisa untuk Kane melampaui rekor dari Rooney.


Deretan gol yang dibubuhkan Kane juga membuat dirinya menjadi pemain ke-72 di dunia yang mencapai 50 gol untuk tim nasionalnya. Hebatnya, Kane meraih itu dalam waktu yang relatif cepat yaitu hanya 71 pertandingan.

Kane mengaku senang dapat mencetak gol ke gawang Jerman yang sekaligus membuat timnya terhindar dari kekalahan. Bagi Harry Kane, mencetak gol bersama timnas selalu menyenangkan. “Saya suka mencetak gol, saya selalu menyukainya terutama untuk negara saya,” terang Kane sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Dia selalu merasa senang, kapan saja bisa mencetak gol bagi Timnas Inggris. “Kapan pun saya bisa membantu tim, saya senang melakukannya. Saya merasa sangat senang [bisa mencetak gol],” imbuh Kane.

Lebih lanjut, Kane mengaku cukup menyesal tak dapat mencetak gol lebih banyak di Allianz Arena. Meski begitu, dia tetap senang dengan hasil imbang yang diraih Timnas Inggris. “Saya memiliki beberapa peluang sebelumnya, yang pertama berada di atas mistar dan Manuel Neuer melakukan penyelamatan yang bagus untuk yang kedua,” tutur Kane.

Kane juga mengaku dirinya banyak membuang peluang, namun tidak bisa mencetak gol tambahan bagi negaranya. “Kami terus melaju dan memainkan sepak bola terbaik kami dalam setengah jam terakhir. Bagus untuk mendapatkan gol dan sayang untuk tidak mencetak gol di akhir.” (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar