Olahraga

Kodrat Jatim: Jember Siap Jadi Tuan Tumah Tarung Derajat Porprov Jatim

Wabup Jember Firjaun Barlaman (kiri) dan Bambang Haryo Soekartono, Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat Jawa Timur.

Jember (beritajatim.com) – Bambang Haryo Soekartono, Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur, menyebut Kabupaten Jember sudah siap menjadi tuan rumah cabang olahraga tarung derajat, dalam Pekan Olahraga Provinsi VII pada Juli tahun depan.

“Saya melihat bersama-sama Ketua Kodrat wilayah Jember, Situbondo, dan Bondowoso melihat perkembangan atlet yang akan diterjunkan. Ada 18 kelas yang akan dipertandingkan di Gedung Serbaguna. Kami harap bisa menjadi penyelenggara cabor terbaik seperti yang kami raih pada 2013 dan 2016,” katanya, di Jember, Sabtu (4/9/2021).

Bambang sempat bertemu dengan pengurus KONI Jember untuk melihat kesiapan arena pertandingan (venue). “Saya juga sudah bertemu Pak Wabup (Wakil Bupati Firjaun Barlaman) untuk membicarakan permasalahan dana pembinaan yang terakhir ada pada 2015. Tadi dikatakan Pak Wabup bahwa dana pembinaan ini akan diadakan lagi,” katanya.

Bambang gembira mendengar pernyataan Firjaun. “Olahraga ini sarana bagi kita menjadi lebih sehat dan lebih bangga dengan daerah tempat kita berada mendapatkan begitu banyak prestasi juara. Prestisenya begitu tinggi. Inilah yang jadi dasar pada tahun mendatang, dana pembinaan olahraga akan diadakan lagi,” katanya.

Ketua Kodrat Jember Haryu Islamuddin mengatakan, kesiapan venue untuk tarung derajat di Jember sudah 99 persen. “Tinggal perbaikan sedikit, penerangan. Tadi sudah bagus waktu disurvei di lokasi. Tinggal nanti penataan,” katanya.

Haryu mengakui, selama pandemi, atlet tak bisa berfokus dalam berlatih. “Tapi kami tetap berusaha berlatih, karena kami tuan rumah. Bagaimana pun kami akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Jember mendapat satu emas untuk cabang olahraga tarung derajat dalam Porprov VI di Lamongan. Haryu percaya diri bisa menggembleng atlet-atlet muda untuk lebih berprestasi. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar