Olahraga

Klub Sepak Bola Indonesia Dikuasai Artis, Begini Tanggapan Menpora

Surabaya (beritajatim.com) – Perkembangan sepak bola di Indonesia saat ini menjadi sorotan terutama pada sepak bola liga 2 dan 3 yang mulai dikuasi oleh selebriti. Kondisi itu rupanya disambut baik oleh Mentri Pemuda dan Olah Raga, Zainudin Amali. Menurut Menpora kepemilikan klub sepak bola di tangan selebriti adalah bentuk rasa kepercayaan.

Dipaparkan oleh Menpora bahwa masyarakat kembali menemukan kepercayaan dari sepak bola Indonesia. Bukan hanya selebriti yang kini mulai membeli beberapa klub liga 2 dan 3 namun pangeran dari negara Malaysia pun sudah mulai melirik sepak bola Indonesia.

Tentu sinergi ini seharusnya bisa dijaga oleh federasi yakni PSSI. Dengan kepercayaan ini, PSSI harus mendukung penuh karena dari perubahan ini sepak bola Indonesia bisa masuk ke era digital yang bisa membawa perekonomian dan mengembalikan siklus ekonomi Indonesia lebih baik.

“Ada hal yang mendasar orang seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan Gading masuk ke dunia sepak bola berarti ada masyarakat sudah mulai percaya dengan sepak bola indonesia. Dari kepercayaan ini akan muncul inovasi salah satunya masuk ke era digital ini yang membuat perekonomian kembali bangkit bukan hanya menjual jersey melainkan menonton pertandingan,” ungkap Zainudin Amali di sela acara Sosialisasi Intruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Sementara itu, secara terpisah Raffi Ahmad, selebriti Indonesia yang kini tengah ramai lantai telah membeli salah satu klub liga 2 Cilegon United mengatakan jika ia pelan-pelan mengajak beberapa selebriti untuk bekerjasama dalam mengembangkan sepak bola. Bahkan bukan hanya artis ia tidak menutup kemungkinan mengajak para pengusaha untuk percaya kembali dengan sepak bola.

“Kita harus membuka pandangan pelan-pelan tentang sepak bola indonesia makanya saya ajak Gading Martin, Atta Halilintar dan akan ada satu lagi teman saya membeli klub tapi belum bisa saya katakan. Dan tidak menutup kemungkinan akan mengajak para pengusaha untuk bergabung dan kita sama-sama menjaga kepercayaan masyarakat,” ungkap Raffi. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar