Olahraga

Klopp Pusing Liverpool Dilanda Badai Cedera

Pelatih Liverpool FC J├╝rgen Klopp

Liverpool (beritajatim.com) – Kabar tentang Joe Gomez yang cedera saat berlatih dengan timnas Inggris membuat kepala pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mungkin semakin pusing. Sebab, barisan bek Liverpool yang harus menjadi pesakitan semakin memanjang.

Sebelumnya, Virgil van Dijk sudah lebih dulu cedera akibat tekel keras kiper Everton Jordan Pickford dalam derbi Merseyside. Kemudian, Fabinho yang ditugaskan menggantikan Van Dijk juga cedera.

Trent Alexander-Arnold juga tidak bisa membela skuat the Reds dalam beberapa pertandingan mendatang akibat masalah pada fisiknya. Sejauh ini, Klopp hanya memiliki Joel Matip sebagai opsi darurat.

Namun dalam laporan Sportsmole, Kamis (12/11), Matip juga tidak sepenuhnya prima karena hanya bermain tiga kali musim ini setelah absen selama lima pertandingan.

Dengan bursa transfer yang baru dibuka pada dua bulan mendatang, Klopp mau tidak mau harus memutar otak mencari jalan keluar praktis. Sebab, ia tidak ingin Liverpool perlahan-lahan terpuruk musim ini.

Akan tetapi, Klopp bisa memanggil pemain muda jebolan akademi untuk mengisi kekosongan sementara. Sejauh ini, ada Nat Phillips dan Rhys Williams yang diprediksi dapat mengemban tugas berat tersebut.

Di satu sisi, Klopp harus sadar bahwa Phillips hanya bisa tampil di kompetisi domestik karena tidak didaftarkan pada skuat level Eropa. Sementara Williams sudah tampil lima kali musim ini dan menjadi pilihan utama di Piala Liga. Ia juga sempat mencatat debut di Liga Champions meski tidak banyak berkontribusi.

Dua opsi tersebut bisa dipakai Klopp untuk sementara waktu. Sebab, pelatih asal Jerman itu mau tidak mau harus menerima kenyataan bahwa cedera merupakan salah satu risiko pesepak bola. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar