Olahraga

Klopp Ingin Istirahat Setahun Usai Tangani Liverpool

Pelatih Liverpool FC Jürgen Klopp

Jakarta (beritajatim.com) – Jurgen Klopp punya berencana rehat dari sepakbola setelah kontraknya habis bersama Liverpool.

Klopp resmi menjabat posisi pelatih Liverpool sejak Oktober 2015 menggantikan Brendan Rodgers, musim pertama membesut The Reds pelatih asal Jerman dua kali jadi runner-up di ajang Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Perlahan namun pasti, Klopp mampu menjadikan Liverpool tampil kompetitif di Liga Premier Inggris maupun kancah Eropa. Musim lalu, The Reds menyandang status runner-up liga cuma berselisih satu poin dari Manchester City sebagai juara.

Gagal di level domestik, Klopp menebusnya di kancah Eropa. Ia sukses mempersembahkan gelar Liga Champions Eropa keenam sepanjang sejarah klub. Terbaru, mantan pelatih Borussia Dortmund mengantarkan Liverpool meraih trofi Piala Super Eropa 2019 usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

Masih punya kontrak sampai 2022, Klopp sudah terpikir apa yang bakal ia lakukan setelah kerjasamanya dengan Liverpool usai. Ia sepenuhnya ingin beristirahat dari dunia sepakbola.

“Saya punya energi absolut. Tetapi, saya punya satu masalah. Saya tidak bisa melakukan sesuatu dengan ‘setengah hati’. Saya hanya bisa melakukannya secara total atau tidak sama sekali,” ujar Klopp kepada majalah Kicker.

“Ketika saya memutuskan bahwa saya tidak bisa melakukannya lagi, maka saya akan beristirahat selama setahun,” ia menambahkan.

Liverpool kembali dijagokan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara liga musim ini. Mohamed Salah dkk mengawali musim 2019-2020 dengan mulus, setelah menang telak atas Norwich City (4-1) di laga perdana kemudian menumbangkan Southampton (2-1), dan terbaru menumbangkan Arsenal (3-1). [ton]

Sumber: inilah.com



Apa Reaksi Anda?

Komentar