Olahraga

KLB PSSI Banyuwangi Berakhir Happy Ending

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kabupaten (ASKAB) Banyuwangi memilih ketua dan jajaran exco berlangsung landai. Keputusan terakhir, Agung Setyo Wibowo ditetapkan sebagai nahkoda induk organisasi sepak bola di Bumi Blambangan yang baru.

Agung adalah calon tunggal yang secara aklamasi di hadapan 43 klub voter anggota PSSI. “Kami bersyukur KLB berjalan lancar, selanjutnya kami siap menjalankan tugas untuk membangun prestasi sepak bola Banyuwangi lebih baik lagi,” kata Agung Setyo Wibowo, Sabtu (27/2/2021).

Langkah awal, kata Agung, dirinya akan bersinergi dengan semua pihak untuk membangun kejayaan sepak bola. Di bawah kepemimpinannya, dirinya berharap semua elemen dapat mendukung penuh.

“Secara otomatis dalam waktu dekat kita akan membuat program kerja. Mulai membuat kompetisi di usia dini maupun kompetisi amatir menjadi target yang kita inginkan,”

Dia berharap, gaung nama Banyuwangi dari sepak bola kembali terdengar. Sehingga pembinaan dan jalannya kegiatan segera dijalankan.

“Dulu sepak bola Banyuwangi yang sangat diunggulkan. Tapi sepak bola beda menyanyi dan menari tanpa adanya latihan dan kompetisi yang berjalan itu mustahil terwujud. Kita akan upayakan program berjalan, meskipun di tengah pandemi,” katanya.

Target jangka pendek, ASKAB PSSI Banyuwangi akan segera merapatkan barisan mengajak seluruh anggota terpilih untuk merancang program unggulan.

“Jangka satu tahun ke depan, kita berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dapat terwujud,” pungkasnya. (rin/kun)

Jajaran nama-nama struktur ASKAB PSSI Banyuwangi terpilih.

1. Ketua ASKAB PSSI Banyuwangi, Agung Setyo Wibowo
2. Wakil Ketua Bagong Iswahyudi

Sementara Exco PSSI terpilih,

1. Rony Nurdiansyah
2. Dra. Pudji Rahayu
3. Drs. Zarsi
4. Agus Irawan
5. Allan Yudha Prawira.



Apa Reaksi Anda?

Komentar