Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kiper Muda Persebaya Andhika Cerita Menu Wajib Keluarga saat Lebaran

Andhika Ramadhani, kiper muda Persebaya saat berlatih.

Surabaya (beritajatim.com) – Menu masakah khas daerah asal menjadi hal yang paling dirindukan oleh para rantauan. Salah satunya Andhika Ramadhani. Kiper muda Persebaya ini selalu rindu menu khas Bangkalan, yakni Ayam Adun.

Adun merupakan sebutan orang Madura terhadap menu semacam opor ayam. Bahan dasarnya adalah ayam kampung yang dibumbui dengan santan kelapa muda berwarna merah.

Menu ini biasanya dicampur dengan telur rebus dengan bumbu yang sama. Aroma khas gurih Adun biasanya tercium di setiap rumah keluarga Madura, baik itu yang berada di Pulau Madura maupun keluarga yang tengah merantau.

“Yang paling dirindukan ya Adun, ayam bumbu merah khas Madura kaya opor gitu terus dimakan rame-rame bareng keluarga,”ungkap Dika saat dihubungi oleh beritajatim.com, Minggu (1/5/2022).

Bukan hanya soal makanan khas yang dirindukan, dalam tradisi keluarga Andhika mengunjungi makam leluhur atau keluarga yang mendahuli menjadi salah satu tradisi yang tidak boleh dilewatkan.

“Kegiatannya ya nyekar atau berkunjung ke makam leluhur atau keluarga yang sudah mendahului baru setelah itu keliling ke rumah sodara’sodara momen seperti ini paling bikin rindu,”ucapnya.

Di lebaran kali ini, Dika sudah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk keluarganya. Berkumpul dan membuat lotre yang akan diundi lalu hadiahnya dibagikan bagi keluarga yang dapat.

“Tahun ini kumpul keluarga terus bikin lotre hadiah gitu sama makan-makan kebetulan mama masak masakan khas Madura,”tutupnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar