Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kim Jinsung Susul Rafael Silva Tinggalkan Madura United

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC kembali ditinggal satu legiun asing mereka, khususnya pasca ditinggal Rafael Silva menjelang bergulirnya bergulirnya Seri 4 kompetisi atau putaran kedua BRI Liga 1 Musim 2021.

Kali ini giliran Kim Jinsung yang mengakhiri kerjasama dengan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, sosok gelandang asal Negeri Gingseng, Korea Selatan, secara resmi dinyatakan keluar dari tim menyusul stiker asal Brasil, Rafael Silva.

“Tahun (2021) ini menjadi awal kiprahnya Kim Jinsung di kompetisi Liga 1 Indonesia, namun kebersamaan dengan Madura United belum bisa dijalani satu musim penuh,” dikutip dari salah satu media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Minggu (2/1/2022).

Bahkan dalam medsos resmi klub, pemain yang sempat dirotasi sebagai bek tengah dari posisi aslinya sebagai gelandang, juga disampaikan salam perpisahan sekalipun hanya mampu bertahan setengah musim bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

“Terima kasih atas kerjasamanya selama paruh musim ini, dan selamat bergabung dengan tim baru. Sukses dimanapun berada, Mator Sakalangkong (Terima Kasih) Kim,” pungkasnya.

Perginya Kim Jinsung dan Rafael Silva, memastikan saat ini merka hanya memiliki duo legiun asing asa Negeri Samba, Brasil. Masing-masing Jaimerson Xavier dan Hugo ‘Jaja’ Gomes, sementara keduanya masih sebagai bagian dari Madura United.

Dengan keluarnya Kim Jinsung dan Rafael Silva, otomatis terdapat sebanyak 5 (lima) pemain yang sudah keluar dari tim khususnya pada paruh musim. Sebab sebelumnya terdapat 3 (tiga) pemain yang sudah mengakhiri kerjasama dengan tim, yakni Alfin Tuasalamony, Samuel Christianson, serta Sansan Fauzi.

Sementara untuk pemain baru yang bergabung bersama tim binaan Fabio Lefundes, yakni Greg Nwokolo yang kembali menjadi bagian dari keluarga besar Madura United, khususnya sejak menjalin kerjasama dengan tim sejak 2017 silam. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar