Olahraga

Khofifah Minta Bonek dan Aremania Guyub Rukun Jaga Sportifitas

Malang(beritajatim.com) – Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya menjadi perhatian khusus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Partai puncak berlabel All Jatim Final ini diharapkan berjalan kondusif.

“Besok di Stadion Gelora Bung Tomo sing Bonek ayo tetap jogo sportifitas. Tanggal 12 insya allah di Stadion Kanjuruhan, Aremania juga harus tetap guyub rukun menjaga sportifitas,” kata Khofifah saat di Malang, Senin, (8/4/2019).

Adapun pertandingan final Piala Presiden 2019 berbeda dengan gelaran tiga tahun sebelumnya. Jika pertandingan final digelar di tempat netral, pada edisi kali ini final digelar dengan sistem kandang dan tandang.

“Suasana all Jatim Final ini harus disyukuri bersama. Keduanya harus menjaga kondusifitasan Jawa Timur. Lebih baik akur saja, adu kreatifitas. Tetap jogo sportifitas,” papar Khofifah.

Khofifah menuturkan tidak ada alasan bagi kedua elemen suporter untuk terus bertikai dan saling menyimpan dendam. Dia meminta kedua belah pihak untuk bersyukur karena sudah masuk final. Menurutnya, prestasi ini menjadi bukti Jatim barometer sepak bola Indonesia.

“Jadi antara Aremania, Aremanita, Bonek, Bonita saya berharap semua bisa menjaga kesyukuran nikmat kita bahwa all Jatim Final gitu. Ini kan luar biasa, dua tahun lalu Persib, Persija. Saiki loh Persebaya ambek Arema. Ini syukur nikmat yang harus dijaga,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar