Olahraga

KH Yudo Kembali ke Posisi Sayap Arema FC

Pemain baru Arema FC, Kushedya Hari Yudo dengan tatto singa di tangan.

Malang (beritajatim.com) – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengembalikan posisi Kushedya Hari Yudo menjadi pemain sayap. Di era Mario Gomez, memang KH Yudo ditempatkan sebagai penyerang terutama di awal-awal Liga 1 kemarin.

KH Yudo mengaku tidak mempersoalkan dia kembali ditempatkan di posisi sayap. Sebelumnya, dia sudah akrab dengan posisi itu. Terutama saat berkostum Kalteng Putra dan PSS Sleman. Kembalinya ke posisi sayap, katanya, hanya butuh waktu untuk kembali beradaptasi.

“Saat di Kalteng, kemudian di Sleman, saya lebih banyak main di sayap. Kemudian ada sedikit perubahan saat awal di Arema. Kini kembali ke posisi sayap tentu perlu sedikit adaptasi,” ujar KH Yudo, Sabtu, (26/9/2020).

Pemain asli Malang, jebolan Akademi Arema ini mengatakan selain adaptasi dengan posisi sayap, dia ingin fokus untuk pulih dari cedera otot aduktor. KH Yudo mengaku ingin cepat sembuh agar dapat diturunkan saat laga pembuka melawan Bhayangkara FC pada 2 Oktober mendatang. “Saat ini saya fokus saja untuk tahap pemulihan cedera,” ucap KH Yudo.

Pemain nomor punggung 99 itu menyebut, peta kekuatan tim menjadi sulit ditebak karena transfer window akan segera dibuka. Klub-klub yang awalnya kehilangan pemain asing, kini dengan cepat akan merekrut pemain asing untuk menambal kekurangan tim.

Faktor ini menjadi hal yang dia waspadai. “Pasti berbeda peta persaingannya. Klub yang sebelumnya kehilangan pemain asing bisa merekrut lagi,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar