Olahraga

KFC dan DBL Gelar Olimpiade Seni dan Olahraga

Surabaya (beritajatim.com) – DBL Indonesia berkolaborasi dengan KFC Indonesia mempersembahkan KFC Elementary School Games (ESG) pertama di tahun 2020 ini. Rencananya, gelaran ini akan dimulai 12 hingga 15 Maret mendatang di Grand City Convex Surabaya.

ESG merupakan sebuah olimpiade yang memberi wadah bagi anak-anak yang berbakat di bidang olahraga dan seni, dengan menyasar siswa pelajar Sekolah Dasar.

Cabang olahraga yang dihadirkan meliputi basket, futsal, dan running. Sedangkan untuk seni, ESG menghadirkan kompetisi mewarnai, menggambar bucket KFC, menyanyi, dan menari.

Selain itu, anak-anak yang berpartisipasi akan mendapatkan program edukasi yang dikemas secara fun. Melalui program ini, anak-anak juga akan mendapatkan basketball clinic yang dilatih langsung oleh pelatih profesional dari DBL Academy.

Masany Audri, Direktur DBL Indonesia mengungkapkan bahwa, DBL Indonesia selalu fokus pada perkembangan youth, sport, dan entertainment dan kini waktunya DBL Indonesia mengajak segmen Sekolah Dasar untuk berpartisipasi. “Berkaca dari kesuksesan kami mengelola liga di level SMA dan SMP, kali ini kami ingin memberikan panggung bari siswa siswi sekolah dasar untuk mengasah ketangkasannya melalui event ESG ini,” ujarnya dalam rilis yang beritajatim.com terima, Jumat (21/2/2020).

Surabaya dipilih menjadi kota pertama penyelenggaraan ESG, berbagai kompetisi yang diadakan tersebut tidak lepas dari dukungan Komite Olahraga Nasional (KONI) Jawa Timur. Dengan sistem olimpiade, nantinya peserta yang berpartisipasi akan berlomba untuk mengumpulkan medali dan puncaknya sekolah dengan perolehan medali terbanyak berkesempatan untuk mendapatkan gelar best school dan masing-masing mendapatkan sertifikat apresiasi dari KONI Jawa Timur. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar