Olahraga

Djarum Fondation Hentikan Audisi Beasiswa Bulu Tangkis 2020

Kevin Sanjaya, Contoh Sukses Jebolan Djarum Foundation

Surabaya (beritajatim.com) – Kesuksesan Djarum Foundation menggelar audisi beasiswa di seluruh Indonesia setiap tahunnya memang tidak bisa dipungkiri. Bahkan, jebolan Djarum Kudus ini rata-rata sudah bermain di kancah Internasional.

Salah satu jebolan yang sukses adalah Kevin Sanjaya. Atlet asal Banyuwangi ini merupakan produk sukses yang dicetak oleh Djarum Foundation. Kevin bisa seperti ini juga berkat ia mengikuti audisi Djarum Foundation pada 2007. Sekarang atlet tersebut sudah masuk level internasional, bahkan nomor satu di dunia soal bulutangkis.

“Contoh kongkretnya adalah Kevin Sanjaya yang sekarang nomor 1 dunia. Audisi Djarum tahun 2006 dia gagal, dan 2007 dia mencoba lagi dan masuk lolos audisi. Setelah rentan hampir 10 tahun, sekarang dia sudah menguasai dunia,” lanjut Wijanarko.

Wijanarko menjelaskan, Djarum Foundation bukan sukses soal menggelar audisi saja. Setelah itu mereka melakukan pembinaan, lalu membackup turnamen-turnamen Bulutangkis besar di Indonesia. “Nah bahkan Djarum Foundation sampai dapat lebel terbaik dunia. Itu bukan suatu dana yang kecil. Serta bisa dipikirkan bagaimana mereka serius untuk prestasi Bulutangkis Indonesia ini,” tambah dia.

Setelah ini, Wijanarko selalu ketua PBSI Jatim berharap agar pemerintah pusat terutama presiden bisa ikut turun dalam menyelesaikan permasalahan ini. Agar bendera Indonesia tetap berkibar di kancah turnamen bulutangkis dunia.

“Saya selaku ketua PBSI Jatim berharap pimpinan tertinggi dari negara ini bisa ikut campur, karena ini bukan olahraga ecek-ecek. Karena bulutangkis hingga detik ini satu-satunya bisa mengibarkan merah putih sampai olimpiade,” ucap Wijanarko.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar