Olahraga

Ketum PSSI Harus Bersih dan tak Mudah Dikuasai Mafia Bola

Jakarta (beritajatim.com) – Sebanyak 27 pimpinan organisasi yang bergabung dalam Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Bola (KPMPB) mendesak pemerintah untuk membersihkan PSSI dari mafia. Koalisi itu juga meminta agar PSSI dipimpin oleh sosok yang bersih dan tidak mudah dikendalikan oleh mafia bola.

“Bagaimana sepak bola mau maju kalau oknum-oknum PSSI selama ini diduga kuat terlibat pengaturan skor. Banyak lagi problematika yang selama ini menjadi kendala majunya sepak bola di Indobesia” ujar Ketua Presidium KPMPB, Chandra Halim, dalam siaran persnya, Jumat (5/7).

Oleh karena itu, Chandra berharap agar dalam penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 27 Juli nanti, ketua umum PSSI dan pengurus terpilih tidak terlibat dengan mafia bola. Apalagi saat ini sebanyak 17 orang pengurus PSSI dijadikan tersangka dalam kasus mafia bola.

Untuk memperkuat gerakan ini, Koalisi itu akan menurunkan puluhan ribu pemuda dan mahasiswa pencinta dan peduli bola dari seluruh penjuru Tanah Air ke Istana Negara. “Agar presiden segera turun tangan untuk membersihkan PSSI dari mafia bola demi majunya persepakbolaan nasional” jelasnya. [kun]

Sumber: Republika

Apa Reaksi Anda?

Komentar