Olahraga

Ketua Umum Berni Setuju Serahkan Yayasan Persid Jember ke Bupati

Agus Rizki (ketiga dari kiri)

Jember (beritajatim.com) – Agus Rizky, Ketua Umum Berni dan anggota Dewan Pembina Yayasan Persid Jember, setuju menyerahkan nasib yayasan yang menaungi klub sepak bola Lga 3 Persid tersebut kepada Bupati Jember Hendy Siswanto.

Agus mengatakan, persetujuan ini diberikan setelah berembuk dengan para sesepuh Berni, usai pertemuan Yayasan Persid Jember dengan Bupati Hendy kemarin. “Pada prinsipnya kami setuju yayasan diserahkan kepada bupati. Hanya apakah ada jaminan bahwa proses pembentukan rumah yang baru itu benar-benar langsung di-handle sendiri oleh bupati kita dan bukan dipercayakan atau diserahkan kepada seseorang,” katanya, Senin (7/6/2021).

Menurut Agus, ada kekhawatiran bupati sibuk. “Mungkin karena kesibukannya, sehingga melimpahkan perbaikan-perbaikan rumah baru kepada pihak lain. Sehingga akan timbul polemik baru dari penyerahan bupati yang memberikan wewenang (kepada orang lain) untuk bikin rumah baru itu,” katanya.

Agus punya solusi untuk mengatasi kekhawatiran ini. “Kalau memang kesepakatan rapat pembina bulat untuk menyerahkan yayasan pada bupati, ya perwakilan yayasan seharusnya dilibatkan dalam perumusan rumah baru itu,” katanya.

Bupati Hendy Siswanto memutuskan untuk merombak Yayasan Persid Jember dari nol, yang meliputi perombakan dewan pembina, dewan pengurus, dan dewan pengawas untukmemutus rantai konflik berkelanjutan. Yayasan Persid Jember yang menaungi klub sepak bola Liga 3 Persid saat ini dilanda sengketa dualisme antara kepengurusan yang diketuai Sholahuddin Amulloh alias Jo dengan Sunardi, seorang anggota DPRD Jember. Dualisme ini membuat Persid terancam tak bisa mengikuti kompetisi sepak bola Liga 3, karena PSSI Jawa Timur menganggap persoalan ini harus diselesaikan dulu secara kekeluargaan atau secara hukum.

“Saya berharap dua-duanya (kepengurusan yang diketuai Jo dan Sunardi) tidak diteruskan. Kita bikin baru lagi. Kita pilih calon-calon. Biar saya komandani di atasnya, sambil kita urus ke depan yayasan baru,” kata Hendy, saat menerima Dewan Pembina Yayasan Persid Jember yang diketuai Suparno, mantan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, di Pendapa Wahyawibawagraha. Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (6/6/2021) sore. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar