Olahraga

Ketua PSSI Jatim Yakin Menpora Zainudin Amali Bisa Majukan Sepak Bola Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Indonesia Jokowi telah meresmikan sosok yang menjabat sebagai menteri di kepemimpinan periode keduanya. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Menteri Pemuda dan Olah Raga. Ketika diperkenalkan, Jokowi sempat menyinggung soal sepak bola Indonesia.

Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh pun turut mengomentari terpilihnya Menpora, Zainudin Amali. Menurutnya Menpora terpilih di periode kedua Presiden Jokowi ini harus didukung penuh.

Riyadh mengatakan, saat dipilih Menpora yang baru ini mendapat singgungan keras dari Presiden Jokowi soal prestasi sepak bolanya. Maka dari itu, ia meminta Menpora dan PSSI bisa bersinergi dengan baik untuk memperbaiki prestasi.

“Nah saat pengenalan Menpora baru, kalian lihat pak Jokowi bilang sepak bolanya. Hal ini tentu sudah melebihi yang lainnya kan, Menteri Pertahanan ndak digitukan. Intinya kita harus benahi sepakbola kita,” kata Riyadh, Rabu (23/10/2019).

Riyadh sendiri mengatakan tak terlalu mengenal latar belakang Zainudin Amali dalam bidang olah raga mapun sepak bola. Ia hanya optimistis kepada Menpora saat ini.

“Ndak masalah ia tidak punya latar belakang olah raga, jadi menurut saya tidak harus itu. Seorang menteri kan hanya manajerial, dan keputusannya itu harus tepat,” ujar calon Exco PSSI pusat.

Apalagi ia menilai, kondisi saat ini, PSSI dan Menpora kurang bersinergi dengan baik. Otomatis di periode kali ini, pemerintah harus turun tangan untuk menangani permasalah sepak bola Indonesia agar bisa berprestasi.

“Harus nanti PSSI kerjasama dengan pemerintah, karena biar tidak sendirian, bayangkan Timnas tidak dapat apa-apa dari pemerintah, tapi kalau masuk final mereka datang. Tapi yang terpenting demi prestasi sepak bola ini pemerintah harus bersinergi dengan PSSI,” imbuh dia.

Ketua PSSI Jatim yang massa jabatannya berakhir hingga 2021 ini berharap, Intruksi Presiden (Inpres) yang dikeluarkan oleh Jokowi mengenai pembangunan sepak bola ini bisa berjalan dengan baik.

“Apalagi pak Jokowi saat ini sudah mengeluarkan Inpres tahun 2019, ini keputusan Presiden yang luar biasa, karena sektor kementrian turut peduli dengan sepak bola, bukan hanya Menpora dan PSSI yang ngurusi,” ucap Riyadh. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar