Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ketua PKB Jember Jagokan Italia Juara Piala Eropa

Tim Italia di Piala Eropa 2020

Jember (beritajatim.com) – Ayub Junaidi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Jember, Jawa Timur, menjagokan tim nasional Italia dalam Piala Eropa 2020. Dari dulu memang suka Italia.

“Italia adalah tim juara. Dalam pertandingan turnamen seperti ini dibutuhkan mental juara. Mental ini tidak semua punya. Hanya dimiliki tim-tim langganan juara, seperti Prancis,” kata Ayub, Minggu (13/6/2021).

Dari segi permainan, baik lini pertahanan, tengah, dan depan, menurut Ayub, Italia komplet. “Tak hanya tergantung pada satu dua pemain. Semua rata. Jadi saya mendukung timnas Italia. Saya prediksi mereka juara Piala Eropa tahun ini,” kata Ayub.

Di posisi kiper, ada Gianluigi Donnaruma. Lini belakang diisi duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Sementara di lini tengah Jorginho menjadi andalan. Lini serang diisi trisula Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Federico Chiesa.

Italia mengawali perjalanannya dengan baik. Dalam pertandingan perdana Grup A, 12 Juni 2021 di Stadion Olimpico Roma, anak-anak asuhan Roberto Mancini itu berhasil membekuk Turki 3-0 (0-0). Tiga gol dicetak Merih Demiral (bunuh diri, menit 53), Ciro Immobile (menit 66), dan Lorenzo Insigne (79).

Italia akan berhadapan dengan Swiss pada 17 Juni 2021 dan Wales pada 20 Juni 2021. Saat ini, tim berkostum biru ini menduduki pemuncak klasemen grup setelah Swiss dan Wales hanya bermain imbang pada pertandingan perdana mereka. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar