Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ketua KONI Kabupaten Magetan Lantik Pengurus Cabor

Pengurus cabang olahraga saat jalani pelantikan di Pendapa Surya Graha, Sabtu (25/9/2021)

Magetan (beritajatim.com) – Pengurus 8 Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Magetan resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Magetan Bambang Trianto, Sabtu (25/9/2021). Pelantikan digelar secara live dan virtual bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan.

Pelantikan pengurus Ke- 8 Cabor KONI Magetan diantaranya adalah Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Pengurus PBSI, Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI), Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI),

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), Pengurus FASI Paralayang, Pengurus TAEKWONDO, dan Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI).

Bupati Suprawoto menyampaikan pesan kepada para pengurus mudah-mudahan bisa bekerja untuk memajukan olahraga yang dinaungi.

“Karena Magetan yang menjadi unggulan adalah pariwisata, jadi agar bisa diciptakan atau dibuat event Sport tourism. Sehingga orang yang datang ke Magetan tidak hanya menikmati pemandangan tetapi bisa sambil berolahraga. Siapa tau bisa berkembang menjadi health tourism” terang Bupati Suprawoto.

Salah satu wisata olahraga di Magetan seperti sepeda yang ramah lingkungan dan paralayang. Menurut beliau paralayang yang baru setahun berdiri tetapi sudah bisa melatih keterampilan atlet paralayang asal Magetan. ”Saya akan dukung penuh jika nantinya ada event cabang olahraga, yang bisa menciptakan Sport tourism dilaksanakan di Magetan,” lanjutnya.

Sebagai informasi Kabupaten Magetan juga mengirimkan Atlet asal Magetan yang memperkuat kontingen Jawa Timur di PON XX Papua 2021 adalah Rahma Arrofi, atlet Esport binaan Pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Magetan.

Dia jadi perwakilan Magetan bersama tiga atlet lainnya Yakni Lulut Gilang Saputra yang mewakili dari cabang olahraga gulat dan Sulastri serta Tri Setyo Utami dari cabor atletik. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar