Olahraga

Ketua KONI Jatim: Wisma Atlet akan Jadi RS Darurat Jika Pasien Membludak

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung membantah adanya penyataan mengenai asrama KONI Jatim akan dijadikan ruang observasi bagi penderita Corona dalam waktu dekat, sehingga ia memulangkan para atletnya yang berada di dalam asrama.

Ia mengatakan jika Wisma atlet KONI Jawa Timur dan GOR yang ada di Jatim akan dipersiapkan menjadi rumah sakit darurat untuk pasien Corona, dengan catatan apabila pasien membludak di seluruh rumah sakit yang menjadi rujukan di Jatim.

“Jadi wisma KONI ini hanya untuk pendataan saja yang sifatnya akan dipersiapkan menjadi rumah sakit darurat jika pasien membludak. Ini bukan wisma atlet saja, tapi wisma yang ada di GOR-GOR juga, jadi bukan tempat observasi pasien ODP Corona,” ungkap Erlangga, Kamis (26/3/2020).

Sementara untuk mempersiapkan hal itu, KONI Jatim akan merubah pola kerja para karyawannya mulai Senin mendatang (30/3/2020). “Karyawan KONI ini masuknya akan dibagi satu hari masuk satu hari libur selama satu bulan ini, sedangkan untuk pengurus tetap masuk seperti biasa,” imbuhnya.

Sebelumnya pada Selasa (24/3/2020), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Erlangga Satiagung menyambut baik rencana Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk menjadikan gedung KONI sebagai tempat observasi bagi orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif corona. “Kami sangat welcome karena yang penting masalah keselamatan, ini tidak ada yang boleh mengalahkan,” kata Erlangga. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar