Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ketua KONI Jatim Sebut Eko Yuli Sebagai Atlet Ini

Eko Yuli Atlet peraih medali perak olimpiade

Surabaya (beritajatim.com) – Kembali mendapat apresiasi atlet berprestasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Erlangga Satriagung Ketua Koni Jatim bangga dengan satu-satunya anak bangsa yang selalu mendapat medali di empat olimpiade.

Ditemui usai Upacara Bendera 17 Agustus di Gedung Negara Grahadi, Erlangga Satriagung mengatakan jika Eko Yuli ini langkah dan satu-satunya anak bangsa yang empat kali olimpiade selalu membawa medali. Dalam artian selama 16 tahun Eko Yuli mengumpulkan sebanyak 46 medali.

“Eko yuli ini  atlet langka dan atlet berprestasi seperti ini wajib di apresiasi oleh Pemerintah,karena atlet seperti eko ini langkah tidak ada cabor lain yang membawa medali di 4 olimpiade terus menerus dan atlet iki tak gandoli nemen,”ungkap Erlangga, Selasa (17/8/2021).

Dengan apresiasi ini artinya sosok Eko Yuli Iriawan ini adalah contoh atler yang konsisten dengan pilihannya menjadi atlet  profesional. Karena ia bisa memperlakukan dirinya sebagai atlet maka ia juga bisa menjaga semuanya seperti kesehatan, berat badan, latihan otot karena ia sadar jika menjadi atlet adalah jalan hidupnya.

“Orang kalau sudah profesional seperti eko bisa memperlakukan dirinya sebagai atle maka dia juga jaga kehidupannya konsisten menjaga berat badannya,otot dilatih karena dia sudah sadsr ini pilihan hidup sebagai atlet tingkat dunia dan ini menjadi pembelajaran untuk atlet yang lain,”imbuh Erlangga.

Diketahui usai membawa medali Perak di Olimpiade Tokyo, Eko Yuli mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur karena Eko masih mewakili atlet puslatda Jatim. Ia mendapat lencana Jer Basuki Mawa Bea Emas dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan uang tunai sebesar 500 juta rupiah. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar