Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ketua KONI Jatim Acungkan Jempol pada Panitia PON Papua

Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung memberikan apresiasi kepada Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX 2020 Papua. Panitia dinilai benar-benar siap menyelenggarakan gelaran akbar multieven nasional. Meski sempat diragukan, Papua ternyata bisa menjawab segala tantangan yang harus dipersiapkan.

Ini pun yang dirasakan oleh kontingen Jawa Timur yang datang bertahap sejak tanggal 10 September hingga hari ini, 23 September 2021. Termasuk tadi, rombongan pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur yang disambut dengan meriah oleh penampilan kesenian tradisional asli Papua.

“Kami mengapresiasi sambutan tuan rumah pada kontingen yang datang dari bandara. Meskipun kontingen yang datang berkali-kali dalam sehari, rombongannya tidak dalam jumlah yang banyak, disambut tari-tarian selamat datang. Ada mungkin tadi 30-40 orang, itu luar biasa bagi kami. Kami sangat berkesan dan surprise dengan sambutan yang diberikan,” ungkap Erlangga.

Tak hanya itu, mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jatim itu juga mengacungi jempol Pemprov Papua yang menyiapkan seluruh aspek dengan maksimal. Terkait dengan venue, akomodasi, konsumsi, yang mendukung pelayanan pada atlet. Terutama terkait dengan keamanan atlet.

“Secara kesiapan Papua sudah sangat luar biasa dengan keterbatasan yang ada semua tuntas tepat waktu. Termasuk venues sudah standar internasional, lalu konsumsi atlet yang disesuaikan dengan kebutuhan gizinya, sampai penginapan yang layak bagi atlet. Untuk itu kami apresiasi sekali, ini menunjukkan keseriusan tuan rumah untuk menyukseskan PON ini,” ujarnya.

Sudah bagusnya persiapan yang dilakukan, KONI Jatim mengharap, gelaran PON ini dapat berjalan lancar dan penuh kejujuran, serta bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar