Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ketua Gerindra Jember Alihkan Dukungan dari Jerman ke Inggris

Ahmad Halim

Jember (beritajatim.com) – Tak ada yang abadi dalam politik, kecuali kepentingan. Adagium ini berlaku juga bagi Ahmad Halim, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember, Jawa Timur.

Halim sebelumnya menjagokan Jerman menjadi juara. Namun dalam perempat final, Tim Panser dikalahkan Inggris 0-2. Kini dukungan dialihkan ke Inggris. “Prediksi saya Inggris akan menang 2-1 lewat perpanjangan waktu. Tidak menutup kemungkinan bahkan adu penalti,” katanya, Minggu (10/7/2021) malam.

Setelah Inggris berhasil mengalahkan Jerman, Halim menyadari ada sesuatu hal yang berubah dari tim tersebut. “Terjadi perubahan pemain besar-besaran, ada perpaduan antara pendatang baru dan pemain senior. Pola ini menarik,” katanya.

Ini berbeda dengan zaman timnas Inggris saat diperkuat David Beckham dan Michael Owen. “Dulu mereka hanya mengunggulkan selebriti minim prestasi. Sementara di satu sisi saya melihat Italia cenderung lebih banyak bertahan seperti saat melawan Spanyol,” kata Halim.

Dalam partai semifinal, Inggris menumbangkan Denmark 2-1. Gol dicetak pemain Denmark Simon Kjaer dan sang kapten Inggris Harry Kane. Sementara Italia menang adu penalti atas Spanyol, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar