Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pertandingan 1 Final Piala AFF

Ketua Gerindra dan PKB Jember Ramalkan Timnas Menang Tipis atas Thailand

Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja. [foto/pssi.org]

Jember (beritajatim.com) – Ahmad Halim, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan Ayub Junaidi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Jember, meramalkan Indonesia bakal menang tipis atas Thailand, dalam pertandingan pertama Final Piala AFF, di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

“Pertandingan tentu akan sangat ketat, karena final leg pertama. Bisa-bisa hanya selisih satu gol. Prediksi saya bisa 2-1 atau 3-2 untuk Indonesia,” kata Halim kepada beritajatim.com, Selasa (28/12/2021) malam.

Halim melihat mental pemain Indonesia harus diperbaiki. “Selain mental, kondisi psikis maupun stamina harus diperhatikan. Melihat perjalanannya, kemarin sudah habis-habisan bermain melawan Singapura di semifinal. Semoga saja pemain timnas kita tidak kelelahan,” katanya, berharap semangat tempur pemain Indonesia tetap terjaga.

Sementara Ayub melihat timnas Indonesia saat ini berbeda dengan timnas sebelumnya. “Saya perkirakan menang 2-1. Selama Piala AFF timnas Indonesia memainkan sepak bola modern. Perbedaan timnas hari ini dengan timnas-timnas terdahulu sangat menyolok, terutama terkait kebugaran fisik,” katanya.

Menurut Ayub, timnas Indonesia biasanya kehabisan bensin saat pertandingan memasuki babak kedua. “Hari ini, timnas yang dilatih Shin Tae Yong memiliki fisik yang bugar hingga 90 menit,” pujinya.

Indonesia maju ke babak final setelah mengandaskan Singapura dengan agregat gol 5-3 (1-1 dan 4-2) di semifinal. Sementara Thailand menyisihkan Vietnam dengan agregat 2-0 (2-0 dan 0-0). Dari sisi produktivitas gol, Indonesia lebih produktif mencetak gol yakni 18 gol dalam 6 pertandingan. Sementara Thailand hanya mencetak 12 gol.

Namun dari aspek pertahanan, Thailand memiliki tembok yang kokoh. Hanya kebobolan 1 gol dalam 6 pertandingan. Sementara gawang Indonesia digelontor 7 gol dalam 6 pertandingan.

Irfan Jaya terlibat dalam lima gol yng dilesakkan Indonesia melalui 3 gol dan 2 assist. Sementara Witan Sulaiman mencetak 3 assist. Dari Thailand, ada nama Teerasil Dangda yang mencetak 4 gol dan Narubadin Weerawatnodom yang mencatatkan 3 assist. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar