Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ketua DPRD Jember: Prancis Juaranya, Mbappe Pemain Terbaiknya

Jember (beritajatim.com) – Itqon Syauqi, Ketua DPRD Jember, Jawa Timur, mengumandangkan optimisme dalam Piala Eropa 2020. Jagoannya sudah jelas: Ayam Jago Prancis.

“Saya lihat Prancis ini kuat di semua lini. Di belakang ada Raphael Varrane, di tengah ada N’Golo Kante, dan di depan ada Kylian Mbappé. Karena lini depan, tengah, dan belakang relatif merata dan kualitas bintang,” kata Itqon, Senin (14/6/2021).

Apalagi, lanjut Itqon, Karim Benzema juga dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps. “Antara pemain senior dan muda diakomodasi oleh pelatih Prancis. Prancis juga punya mental juara. Pernah juara Eropa dan juara dunia,” katanya.

Itqon bermimpi Prancis bertemu Italia di partai puncak. “Sepakbola menyerang ala Prancis akan bertemu dengan pertahanan gerendel Italia. Cattenacio Italia bagaimana menghadapi pemain Prancis,” katanya.

Itqon percaya, tim yang lebih banyak memiliki pemain muda akan memiliki napas lebih panjang untuk bertarung dalam Piala Eropa 2020. “Pertandingan ini kan maraton. Piala Eropa tidak setiap pekan seperti di liga. Setelah babak grup, ada sistem gugur,” katanya.

Siapa pemain terbaik? “Tetap Mbappe,” kata Itqon yakin. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar