Olahraga

Ketenangan Jadi Kunci Sukses Madura United di Laga Perdana

Pamekasan (beritajatim.com) – Unsur ketenangan menjadi salah satu faktor penyebab kemenangan Madura United FC atas PS Barito Putera, pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (29/2/2020) malam.

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sukses mengalahkan sang tamu Laskar Antasari dengan skor meyakinkan, yakni 4 gol tanpa balas. Bahkan satu gol di antaranya dicetak pemain baru, yakni Bruno de Olievera Matos.

Sementara tiga gol lainnya merupakan sepasang gol penyerang gaek, Alberto ‘Beto’ Goncalves, serta bek tangguh Jaimerson Xavier meneruskan crossing cantik Bruno Matos. Sekaligus menjadi gol pembuka pada laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk tim tuan rumah.

Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai kemenangan tersebut tidak lepas dari kerja keras yang ditunjukkan timnya di lapangan. Apalagi laga tersebut merupakan perdana dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

“Ketenangan pada pertandingan pertama (Liga 1 2020) sangat penting bagi tim, hal itu juga yang menjadi salah satu kunci kemenangan kita pada malam ini,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan usai pertandingan yang disaksikan sebanyak 3.865 penonton di stadion milik Pemkab Pamekasan.

Namun pada tersebut, tercatat satu pemain asing yang belum tampak dalam line up tim, yakni Lutfulla Turaev. Terlebih pemain berkebangsaan Uzbekistan tersebut, baru bergabung menggantikan posisi Brian Ferreira (Irak) bersama tim yang bermarkas di Pulau Garam.

Sementara tiga pemain asing lainnya, yakni Bruno Matos, Emmanuel Oti Essigba dan Jaimerson Xavier, terlihat mulai padu dan menjadi salah satu kunci sukses tim mengalahkan tim tamu pada laga perdana Liga 1 2020. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar