Iklan Banner Sukun
Olahraga

Keren, Timnas Indonesia Kalahkan Timnas Curacao 3-2

Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajad dalam pertandingan Indonesia vs Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan APi (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).(KOMPAS.com/ADIL NURSALAM)

Jakarta (beritajatim.com) – FIFA Matchday 2022 antara timnas Indonesia kontra timnas Curacao terjadi dengan begitu sengit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam. Pada laga tersebut, Indonesia berhasil mengentaskan perlawanan Curacao dengan skor tipis 3-2.

Pada awal babak pertama, timnas Indonesia kebobolan lebih dulu lewat pemain Curacao, Rangelo Maria, yang berhasil memanfaatkan bola pantul. Gol itu berawal dari tendangan dari luar kotak penalti, bola sempat mengenai tiang.

Lalu bergulir ke kaki Rangelo, dia lalu melancarkan tendangan yang tak mampu dihalau oleh kiper Indonesia, Nadeo.


Timnas Indonesia sukses menyamakan gol melalui aksi Marc Klok di menit ke-19. Klok membobol gawang Curacao usai memanfaatkan umpan dari Dimas Drajad saat berada di area tengah penalti lawan.

Klok lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang menembus gawang Curacao. Skor pun jadi sama kuat dan berubah menjadi 1-1

Lalu, Timnas Garuda berbalik 2-1 unggul lewat kapten Fachruddin Aryanto lewat sundulan. Dia memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan di menit ke-23.

Namun, keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Hal itu terjadi pasca Juninho membobol gawang Nadeo. Skor pun jadi sama kuat 2-2. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat.

Pada awal babak kedua, Gorré nyari membuat Curacao unggul saat menit ke-53, namun tendangannya masih berhasil dihalau Nadeo. Dua menit berlalu, Indonesia yang berhasil mencetak gol ketiga, skor berubah menjadi 3-2.

Klok memberi umpan matang terobosan ke arah Arhan yang masuk di area penalti dari sisi kiri lawan. Pemain Tokyo Verdy tersebut mengirim umpan silang pada Dimas yang berada di depan gawang Curacao.

Dengan satu backheel, penyerang Persikabo 1973 tersebut menjebol gawang Bodak. Setelah unggul, Indonesia belum juga mengendurkan serangan.

Saddil Ramdani memperoleh peluang pada menit ke-63, namun gagal berbuah gol. Sepakan jarak jauh Ramadhan Sananta saat menit ke-76 ditepis Bodak, sementara tendangan mendatar Sayuri semenit berlalu masih bisa diantisipasi penjaga gawang Jong PSV itu. Skor 3-2 bertahan hingga usai.

Laga timnas Indonesia kontra Curacao dalam rangkaian FIFA Matchday 2022 terjadwal selama dua kali. Saat ini, timnas Curacao berada di peringkat ke-84 ranking FIFA, sementara Indonesia berada di luar 150 besar, tepatnya peringkat ke-155. (dan/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar