Iklan Banner Sukun
Olahraga

Keren Mirip Jokowi, Armuji Jajal Sirkuit GBT Surabaya bareng Gerry Salim

Cak Ji (Armuji) bersama Gerry Salim saat menjajal sirkuit bertaraf nasional Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (26/11/2021).(Foto/Ist).

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil wali kota Surabaya, Armuji menjajal sirkuit bertaraf nasional di Gelora Bung Tomo (GBT) bersama pembalap asli kota Pahlawan Gerry Salim.

“Mas Gerry Salim ini merupakan pembalap nasional yang juga asli arek Suroboyo, masih muda juga gesit waktu melintasi sirkuit tadi,” kata Cak Ji usai mencoba sirkuit GBT, Jumat (26/11/2021).

Cak Ji sapaan akrab Armuji yang menjajal sirkuit GBT mengendarai motor custom buatan arek Kenjeran nampak keren seperti Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di NTB. Dia juga merasa bangga karena keahlian arek – arek Suroboyo dalam membuat motor custom tidak kalah dibanding daerah lain.

“Motornya bagus, keren. Ini membuktikan arek Suroboyo tidak kalah kualitasnya dengan yang lain,” kata Cak Ji mengapresiasi motor custom buatan arek Kenjeran.

Dirinya juga berharap agar makin banyak pemuda bertalenta untuk memanfaatkan sarana olahraga yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Surabaya diantaranya Gelanggang olahraga hingga Sirkuit.

“Saya meminta agar akses perizinan juga di permudah, supaya generasi muda untuk mengembangkan bakatnya lebih progresif lagi apabila didukung oleh Pemerintah Kota Surabaya,” tandas Cak Ji.

Seperti diketahui, Gerry Salim sendiri merupakan pembalap nasional asli Surabaya yang mulai mengenal balapan motor sejak usia 4 tahun di pertengahan dekade tahun 2001.

Dia pernah menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix kelas MP6. Pada tahun selanjutnya, Gerry kembali menjadi juara di kejuaraan OMR Honda di kelas underbone 110cc dan 125cc.

Dengan bakatnya yang menjanjikan, tim Astra Honda merekrutnya untuk menjadi bagian dalam program pembinaan pembalap mudanya.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati