Olahraga

Kerangka Pemain Persebaya 90 Persen, Aji Percaya Tinggal Butuh Bek dan Kiper

Aji Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Komposisi pemain Persebaya untuk musim 2020 rupanya hampir mencapai 90 persen. Terutama setelah dua pemain Makan Konate dan M Nasir bergabung untuk pemusatan latihan.

Meski kelengkapan pemain ini hanya untuk lini depan dan tengah saja, Pelatih Persebaya Aji Santoso sudah bisa memberikan gambaran untuk kerangka tim untuk persiapan Piala Presiden atau kompetisi 2020.

Saat ini di posisi striker Persebaya memiliki David da Silva, Bayu Nugroho dan Patrich Wanggai. Sementara di sayap ada Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Supriadi, dan Osvaldo Haay. Sedangkan di gelandang atau pemain tengah ada Rendi Irwan, M. Hidayat, Aryn William, Mahmoed Eid dan masih banyak lagi dari pemain muda.

“Iya saya kira untuk pemain depan kita udah hampir 100 persen lengkap, karena pemain depan banyak, kemudian gelandang juga banyak pilihan,” ucap Aji.

Lalu pemain belakang mana yang belum lengkap, Aji menyebut tinggal stopper, bek kiri dan kiper. Namun, Aji juga berusaha akan mendatangkan tiga pemain di posisi tersebut.

“Tinggal pemain belakang dan penjaga gawang, setelah itu mungkin tidak ada penambahan pemain lagi. Serta kemungkinan tiga pemain untuk posisi penjaga gawang, stopper dan bek kiri akan datang dalam waktu dekat,” kata pelatih 49 tanun ini.

Seperti diketahui, selama di Jogja Persebaya akan berlatih beberapa materi. Mulai dari menyerang, bertahan, tak kalah pentingnya juga membangun mental pemain, supaya lebih berani atau fight.

“Tadi pagi memang kita tes ada tes VO2Max, juga tes fisik saja. Semua saya siapkan di sini, termasuk teknik taktik mental physical, juga kita persiapkan di sini,” pungkas Aji. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar