Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kenapa Chelsea dan Man United Masih ‘Adem Ayem’ di Bursa Transfer? Berikut Alasannya

Ilustrasi bola di Premier League (Tangkapan Layar Instagram @premierleague)

Surabaya (beritajatim.com) – Bursa transfer musim panas 2022/2023 sudah tiga minggu berjalan, tercatat ada sembilan klub Liga Inggris belum melakukan pembelian pemain termasuk di dalamnya ada Manchester United dan Chelsea. Padahal rival dan big six Liga Inggris sudah lebih dulu siap-siap jelang Liga Inggris 2022/2023.

Sebagaimana dilansir dari dari Transfermarkt, sebelas klub sudah mengucurkan dana yang besar dalam hal belanja pemain. Dari sebelas klub yang melakukan pembelian pemain, Liverpool jadi klub yang paling royal dengan total mengeluarkan dana sebesar 77,21 juta Poundsterling.

Dana Liverpool dikeluarkan untuk membeli tiga pemain yaitu Darwin Nunez seharga 67,5 juta pounds, Fabio Carvalho dengan mahar 5,31 juta Pounds, dan Calvin Ramsay dengan harga 4,4 juta Pounds. Pada peringkat kedua ada Manchester City yang sudah mengeluarkan dana sebesar 54 juta Pounds untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Sementara di peringkat ketiga ada Leeds United. Mereka sudah mengeluarkan dana 52 juta Pounds untuk melakukan pembelian tiga pemain. Rekrutan termahal mereka adalah Brenden Aaronson yang ditebus dari Salzburg dengan mahar 29,56 juta Pounds.

Selanjutnya ada Arsenal yang menghabiskan dana sebesar 40,38 juta Pounds untuk merekrut tiga pemain yaitu Fabio Vieira (31.5 juta Pounds), Matt Turner (5,73 juta Pounds), dan Marquinhos (3,15 juta Pounds). Khusus Arsenal ini akan naik, karena terbaru mereka berhasil mendatangkan Gabriel Jesus dari City.

Sementara Tottenham Hotspur berhasil melakukan pembelian dengan jumlah 26,28 juta Pounds. Jumlah itu dikeluarkan untuk mendatangkan Yves Bissouma, sedangkan Ivan Perisic dan Fraser Forster didapatkan secara gratis. Dari sembilan klub yang belum bergerak mendatangkan pemain ada nama Chelsea dan Manchester United.

Kedua klub itu baru sebatas menyebar rumor mendekati target masing-masing. Alih-alih mendatangkan pemain, Chelsea justru saja melepas pemain penting mereka seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Romelu Lukaku.

Sementara itu, Setan Merah yang kedatangan pelatih anyar masih fokus merombak skuad dengan melepas Nemanja Matic, Jesse Lingard, Juan Mata, Paul Pogba, Edinson Cavani dan Lee Grant. Selain melepas pemain, Setan Merah terlihat berupaya keras untuk
mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona.

Namun sayangnya, proses tersebut terlihat rumit sebab tawaran Man United masih berjarak 10 juta Euro dari permintaan Barcelona.Selain De Jong, MU dihubungkan dengan sejumlah pemain seperti Jurrien Timber, Antony, Lisandro Martinez, Christian Eriksen dan satu kiper pelapis untuk David de Gea. Akan tetapi pergerakan Man United hanya baru sebatas negosiasi saja. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar