Olahraga

Gandeng PSSI

Kemenpora Cari Bibit Pemain Timnas Lewat Kompetisi Juggling

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 310 pesepakbola usia muda se-Sidoarjo, mengikuti youth fun juggling competition. Kegiatan game sepak bola tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan PSSI dan Pemkot atau Pemda setempat di Indoensia.

Babak penyisihan yang dilakukan di kota Sidoarjo, Sabtu siang (5/12/2020) diikuti banyak peserta dari beberapa sekolah sepak bola di Sidoarjo. Dari 310 peserta terpilihlah 30 peserta yang harus mengikuti ujian juggling di depan dewan juri Coach Fahrudin, mantan pemain Deltras di Hotel Fave Sidoarjo.

M Basori Alwi, Kepala Bidang Olahraga Dispora Sidoarjo mengatakan, kegiatan ini untuk mengisi waktu jeda kompetisi sepak bola yang terhenti karena dalam kondisi pandemi covid 19. Selain itu kegiatan tersebut juga salah satu cara untuk menjaring bibit muda sepak bola yang bisa menggantikan putra daerah Sidoarjo di sepak bola Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan program Kemenpora dalam rangka mengisi waktu di masa pandemi karena aktivitas sepak bola agak lesu. Kegiatan ini paling tidak menggairahkan dan memberikan kesempatana anak beraktivitas juggling mengisi kefakuman dan juga mempercepat pembinaan olahraga terutama sepak bola,” ungkap Alwi.

Untuk di Sidoarjo rencananya diambil tiga peserta terbaik dengan penilaian juggling terlama. Namun untuk hari ini tidak semua peserta datang ke lokasi 280 peserta mereka hanya mengirimkan video juggling mereka dengan durasi waktu. SEdangkan 30 peserta lainnya diuji dengan datang ke lokasi.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam sambutannya melalu daring mengatakan, kegiatan fun juggling competition ini akan serempak dilakukan di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Diantaranya Sidoarjo,Lamongan, Klungkung, Ciamis, Kerobokan, Malang.

“Memang saat ini peetandingan di lapangan belom bisa di lakukan tetapi kalau juggling tidak butuh tempat yang besar dan bisa dilakukan di rumah. Maka persiapkan diri untuk ikut jika bagus dan layak terpilih oleh PSSI sebagai pengganti pemain timnas saat ini,” ungkap Menpora dalam pembukaan Juggling Competition di Bali. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar