Olahraga

Kemenangan Persebaya, Modal Lolos ke Final Piala Presiden

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya berpeluang masuk final di Piala Presiden 2019 lewat racikan Djajang Nurjaman. Hal ini terbukti Persebaya Surabaya mampu mengamankan poin di leg pertama semifinal dengan mengalahkan Madura United 1-0, Rabu (3/4/2019).

Djajang mengatakan, kemenangan sore ini adalah modal untuk melaju ke final. Meski menyisakan satu pertandingan leg kedua di markas Madura United.

“Kami akan berusaha untuk lolos ke babak final dengan mengulangi kemenangan di kandang mereka (Madura United), insya Allah,” kata Djanur sapaan akrabnya usai pertandingan.

Mengenai pertandingan tadi, Djanur memuji kerja keras para pemainnya. Hasilnya mereka meraih kemenangan, meski hanya 1-0 saja.

“Ini memang pertandingan sulit, mangkanya di awal pertandingan kami coba bermain dengan tempo yang sedikit lambat. Baru di babak kedua kami tingkatkan, dan bersyukur bisa cetak gol,” ujar pelatih asal Majalengka itu.

Memang saat babak kedua, Djanur terlihat mengubah strategi dan tempo permainan lebih cepat. Alwi Slamat, Irfan Jaya, ditarik keluar, masuk M. Hidayat dan Osvaldo Haay. Dengan perubahan ini Persebaya sukses mencetak gol pada menit ke-64.

“Peran Dzhalilov memang sangat bagus, ketika Amido Balde kesamping pemain Madura mengikutinya. Sehingga Dzhalilov tidak ada yang menjaga saat mencetak gol,” lanjut pelatih 54 tahun ini.

Hanya saja usai mencetak gol Dzhalilov dutarik keluar. Alasannya Persebaya hanya ingin mengubah strategi, karena sudah mengamankan kemenangan. “Sebetulnya tidak ada masalah soal pergantian Dzhalilov. Karena siapa saja bisa diganti,” ucap dia. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar