Olahraga

Kemenangan Lawan PSIM Yogyakarta Awal Madura FC Kembali Bangkit

Sumenep (beritajatim.com) – Pelatih Kepala Madura FC, Eduard Tjong berterima kasih kepada seluruh pemain yang telah bekerja keras membangkitkan mental hingga mampu menaklukkan PSIM Yogyakarta.

“Tentu saja ini pekerjaan berat ya bagi semuanya. Mengangkat mental setelah tiga kali kalah dalam pertandingan merupakan sesuatu yang luar biasa,” katanya.

Laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 digelar pada Rabu (24/07/2019) di Stadion A. Yani Sumenep antara Madura FC versus PSIM Yogyakarta. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangam Madura FC. “Anak-anak sudah bikin pertemuan sendiri dan janji akan bangkit mulai pertandingan tadi. Ternyata anak-anak memang mampu membuktikan dengan meraih poin penuh,” ujarnya.

Menurut Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, dua gol yang diciptakan semuanya terjadi di menit-menit awal babak. Belajar dari tiga kali pertandingan sebelumnya, yang dianggap rawan adalah menit-menit pertama dan terakhir.

“Saya sampaikan ke pemain, hati-hati dengan menit awal dan akhir. Apalagi PSIM ini merupakan pemain watak yang berkualitas. Jadi saya minta anak-anak untuk memanfaatkan menit-menit awal, dan mewaspadai menit-menit akhir,” tandasnya.

Sementara salah satu pemain Madura FC, Joko Prayitno mengaku bersyukur dengan kemenangan itu. Ia berjanji bahwa laga ini adalah awal bangkitnya Madura FC kembali. “Kami siap untuk bangkit. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar