Olahraga

Kemenangan GU atas Semeru FC 2-1 buat Kado Ultah Ultrasmania 

Gresik (beritajatim.com)– Kemenangan Gresik United (GU) 2-1 atas tamunya Semeru FC di laga lanjutan Liga 3 Pra Nasional Grup C yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Minggu (10/11/2019) buat ulang tahun Ultrasmania ke 20.

Gol GU dicetak oleh Herdin di menit ke 46, dan M.Isa Abdullah menit ke 74. Sementara gol balasan Semeru FC dicetak Rizky Dwi Pangestu menit ke 59.

Duel GU melawan Semeru FC berjalan menarik. Sejak kick off babak pertama kedua kesebelasan langsung bermain keras. Sehingga, wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan 9 kartu kuning. Masing-masing 5 kartu kuning buat Semeru FC, dan 4 kartu kuning buat pemain GU.

Bagi Semeru FC kekalahan atas tuan rumah GU merupakan kekalahan perdana. Sementara bagi GU kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya.

GU yang tampil trengginas membuat tim tamu Semeru FC, kaget. Tim asuhan Steven Keltjes dan Direktur Teknik Rudy William Keltjes itu kelabakan dengan gempuran pemain GU. Hasilnya, menjelang babak pertama akan berakhir. Pemain pengganti Herdin mampu menggetarkan gawang Semeru FC yang dikawal Bagus Prasetiyo. Sehingga, berubah menjadi 1-0 buat GU hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Semeru FC yang tertinggal satu gol berupaya menyamakan kedudukan. Babak kedua baru berjalan 14 menit gawang dijebol oleh pemain Semeru FC melalui tendangan bebas Rizky Dwi Pangestu di menit ke 59.

Saat kedudukan sama kuat 1-1 jalannya pertandingan berlangsung keras. Berkali-kali wasit Kurnia Setiawan asal Garut, Jawa Barat mengeluarkan kartu kuning. Ada 9 kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Memasuki menit ke 70 pertandingan sempat terhenti selama 10 menit setelah kedua kesebelasan. Baik itu GU maupun Semeru FC bersitegang di lapangan. Namun, pertandingan dapat dilanjutkan setelah kedua tim dilerai oleh masing-masing manager.

Memasuki menit ke 74 pemain GU Muhammad Isa Abdullah menjadi penyelamat setelah memanfaatkan kemelut di gawang Semeru FC. Tendangan bola setengah voli gagal diselamatkan kiper Semeru FC. Sehingga, kedudukan berubah lagi sampai babak kedua berakhir.

Menanggapi kekalahan perdana ini, Direktur Teknik Semeru FC Rudy William Keltjes mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit karena ada permainan keras.

“Untuk kali ini saya berkomentar wasit yang memimpin Liga 3 pra nasional harus ada evaluasi,” ujarnya.

Sementara pelatih GU Jamal Yastro mengatakan, kemenangan di kandang ini didedikasikan buat supporter Ultrasmania yang berulang tahun ke 20.

“Kemenangan 2-1 atas Semeru FC saya dedikasikan buat supporter Ultrasmania yang sedang berulang tahun serta tidak henti-hentinya mendukung GU,” pungkasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar