Olahraga

Kembalikan Mental, Aji Sebut Pemain Butuh Proses Adaptasi

Aji Santoso, Pelatih Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Menurut pelatih baru Persebaya, Aji Santoso, skuadnya masih butuh adaptasi terkait cara kepelatihannya. “Hari ini sudah melatih taktikal, apalagi pemain beradaptasi dengan cara apa yang saya inginkan. Jadi mumpung masih ada waktu akan saya gunakan secara maksimal,” kata Aji, Selasa (5/11/2019).

Pelatih berusia 49 tahun ini mengatakan, Persebaya harus bermain bola-bola bawah. Hal tersebut seperti filosofi Bajul Ijo sejak dulu, bermain bola bawah dengan tempo cepat. “Tetap intinya seperti apa yang menjadi keinginan saya, main bola-bola bawah. Mudah-mudahan pemain tidak terlalu lama untuk beradaptasi,” ujar Aji.

Di sisi lain, untuk memaksimalkan apa yang ada dipikiran Aji, ia meminta manajemen menggunakan 3 asisten pelatih. Karena ini menurutnya akan jauh lebih maksimal. “Tidak ada pembagian, justru saya ingin asisten 3, tidak hanya 2. Jadi bisa lebih banyak input ke pelatih kepala,” imbuh dia.

Bagi dirinya, hadirnya Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi di Persebaya cukup membantu. Selain kedua orang ini adalah legenda hidup, juga sebagai contoh ke pemain akan perjuangan Bajul Ijo tempo dulu, atau bisa dikatakan motivasi agar pemain bisa bangkit. “Saya juga terima masukan dari Bejo dan Uston. Nah, hal ini akan kita pakai, saya lebih suka berdiskusi dengan lebih banyak pelatih,” tambah Aji.

Belum lagi, Aji mentakan Uston lebih bagus berada di tim senior. Karena Uston merupakan pelatih yang cukup sukses. Terbaru, ia membawa Persebaya U-20 meraih gelar juara. “Saya harap kedua orang ini mendampingi tim sampai akhir musim. Terutama Uston, pelatih Persebaya U-20 yang baru saja juara, jadi saya sangat senang dengan kedua pelatih ini,” ucap Aji.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar