Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kembali Kalahkan Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Final Malaysia Open 2022

Fajar/Rian ke Final Malaysia Open 2022 usai kalahkan Goh Sze Fei / Nur Izzuddin (Tangkapan Layar Instagram @badminton.ina)

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah pada babak 8 besar Fajar/Rian mengalahkan wakil tuan rumah, di semifinal mereka kembali menumbangkan ganda putra Malaysia.

Pada laga yang berlangsung di Axiata, Arena Kuala Lumpur, Sabtu, (2/07/2022), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan satu tiket partai final melalui dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tampil dibawah tekanan pasangan ganda putra Indonesia. Keduanya saling terlibat rally-rally pendek, meski Fajar/Rian masih lebih piawai bermain di depan net. Bahkan beberapa kali ganda putra Indonesia membuat pasangan Malaysia mati langkah. Fajar/ akhirnya Rian memimpin 11-4 di interval gim pertama yang berdurasi 5 menit.

Selepas turun minum, Goh/Nur sempat keluar memberikan tekanan lewat pukulan keras. Strategi itu sempat membuat Goh/Nur memangkas jarak poin jadi 7-12.

Namun, Fajar/Rian bisa leluasa melepas diri dari tekanan. Beberapa kali mereka memperoleh poin dari adu penyelesaian yang gagal Goh / Nur imbangi. Pada akhir gim pertama, dua smash hasil dari pengembalian bola tanggung membawa Fajar/Rian menutup pertandingan dengan skor 21-14.

Tuan rumah yang tak ingin malu, coba membalas di gim kedua. Pertandingan berlangsung cukup sengit, kedua pasangan saling berganti memimpin. Selisih poin tak pernah lebih dari dua poin. Namun, ketenangan Fajar/Rian akhirnya bisa merebut keunggulan 11-8 di jeda gim kedua.

Fajar/Rian tampil lebih leluasa setelah jeda. Keunggulan mereka makin jauh dari Goh/Nur. Pasangan Malaysia itu gagal mengimbangi permainan cepat pasangan Indonesia. Goh/Nur belum juga bisa keluar dari tekanan. Tembakan keras dari Fajar menutup pertandingan di game kedua dengan skor 21-12 bagi kemenangan ganda putra Indonesia.

Usai menjalani pertandingan dengan durasi 37 menit itu Fajar/Rian akan melaju ke babak final Malaysia Open 2022. Pada laga pamungkas, mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi vs wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (dan/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar