Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kembali Jadi Manajer, Ali Rifki: Arema Sudah Seperti Keluarga

Manajer tim Arema FC, Ali Rifki. (Arema FC Official)

Malang (beritajatim.com) – Jajaran direksi dan Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana menolak pengunduran diri Ali Rifki sebagai manajer tim. Dia kembali diberi kepercayaan untuk menjadi manajer Singo Edan pada Liga 1 musim 2022.

Ali Rifki sendiri membantah jika dirinya terpaksa menjabat sebagai manajer tim Arema FC. “Ketika saya menyampaikan mundur kemarin karena saya merasa gagal memberikan yang terbaik buat Aremania dan Aremanita. Tapi  ternyata sikap saya tersebut malah menjadikan nilai tambah tersendiri bagi direksi dan Presiden Klub yang pada akhirnya tetap menolak pengunduran diri saya,” kata Ali Rifki dalam keterangan resmi klub.

Ali Rifki mengaku memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap Arema FC karena sudah menganggap seluruh elemen di tim Singo Edan seperti keluarga sendiri. “Arema ini bagi saya sudah seperti keluarga sendiri. Ya, bisa dibilang hati saya tidak bisa berpisah dari Arema,” imbuh Ali Rifki.


Ali Rifki menyebut kegagalan membawa Arema FC juara musim lalu dijadikan sebagai pelajaran berharga bagi dirinya. Untuk itu dia bertekad musim 2022 Singo Edan harus juara dan tampil di kancah Asia.

“Musim kompetisi Liga 1 2021 memberikan pelajaran berharga. Tidak hanya dari sisi tim, tapi juga dari sisi saya pribadi. Sejujurnya ini (Jabatan manajer) menjadi pelecut semangat bagi saya untuk bersama-sama terlibat dalam menata langkah Arema FC dalam menyambut kompetisi musim depan,” ujar Ali Rifki.

Dalam membangun tim yang solid, Ali Rifki mengatakan bahwa manajemen dan tim tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Dukungan Aremania tetap dibutuhkan untuk memberikan semangat pada tim. “Aremania ini adalah bagian dari keluarga besar Arema. Family goals yang kita targetkan yakni juara, Insyaallah dapat tercipta jika kita saling mendukung,” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar