Olahraga

Kembali Bergabung Timnas U16, Marcelino Kembali Asah Sentuhan

Maserlino Ferdinand

Surabaya (beritajatim.com) – Skuad garuda muda U16 sudah kembali melakukan TC di Stadion Patriot Bekasi, beberapa skuad asal Surabaya juga telah bergabung berlatih. Tak terkecuali Maserlino Ferdinand pemain jebolan Persebaya junior  sudah mempersiapkan diri untuk kembali berlatih.

Marselino mengatakan jika kondisinya saat ini cukup baik, selama libur pandemi ini ia lebih memilih menjaga tubuh dan kondisi bersama sang kakak Oktavianus Fernando.

Ia menceritakan jika latihan bersama sang kakak lebih nyaman, karena ada menu yang diarahkan oleh sang kakak. Meski hanya berlatih fisik dari ngegym tanpa harus ke lapangan bola ia cukup rutin menjaga kondisinya.

“Saat bersama mas Ofan, saya selalu minta arahan harus bagaimana kalau berada situasi begini, situasi begitu. ya karena di halaman rasanya kurang afdol. saya juga membenahi kekurangan non teknis. saya merasa postur saya kurang berisi. saya ingin lebih berisi tapi ga kekar banget. mungkin seperti konate, bisa lincah gitu”ucap Marcelino, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut diceritakan Marsel, kembali bersama skuad garuda selain menjaga kondisi ia pun berharap bisa membangun chemistry dengan teman yang lain karena vakum latihan bersama yang cukup lama.

Mengembalikan sentuhan fisik menjadi salah satu hal yang akan dia lakukan di latihan perdana, dan trainning camp ini bisa menjadi modal berharga untuk persiapan piala Asia mendatang.

Bahkan sebelum bergabung kembali ia selalu mengontrol perkembangan kondisi dengan latihan mandiri, pasalnya sang pelatih Bimasakti tetap memantau kondisi para pemain dari video yang dikirimkan pemain dengan materi yang sudah diberikan.

“saya bisa membangun chemistry dengan teman-teman,mengembalikan sentuhan dan fisik saya. Dan semoga TC ini bisa menjadikan modal berharga kami untuk Piala Asia nanti. kami jadi lebih kompak dan solid lagi,”imbuhnya.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar