Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kemampuan Wonderkid Persebaya Disamakan dengan Gelandang Timnas Spanyol

Marselino Ferdinan Gelandang Serang Persebaya

Surabaya (beritajatim.com)– Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan mendapat perhatian khusus dan wajib diperhatikan oleh para pencinta sepak bola dunia dari pemandu bakat asal Belgia Jacek Kulig dengan tajuk Talent of The Day.

Sebagai informasi, Jacek Kulig punya platform bernama Football Talent Scout di situs pribadi dan akun twitter pribadinya yang telah mendapat 203 ribu follower. Jacek Kulig mengawali karier sebagai pemandu bakat independen pada 2013.

Marselino Ferdinan sendiri baru berusia 17 tahun. Namun menurut Kulig, gelandang Bajul Ijo itu merupakan bakat besar yang punya sejumlah nilai plus di matanya. Kekuatan Marselino sendiri ada di pace, umpan, visi, dribble, kontrol bola, dan kreativitas diatas rata-rata. Istilah pace sendiri merupakan kemampuan seorang pemain berlari dengan menggiring bola.

Dirinya punya peran spesial di tim sebagai advance playmaker atau pengatur sekaligus penyelesai serangan di fase sepertiga akhir wilayah lawan. Kemampuannya terlihat dari berbagai asis dan gol yang disumbangkannya untuk Timnas Indonesia dan Persebaya. Marselino disebutnya mampu menguasai semua posisi di area sayap dan memerankan pemain nomor 10.

Pemain muda Persebaya tersebut punya kemiripan gaya main dengan pemain RB Leipzig dan Timnas Spanyol, Dani Olmo. Potensi dari pemain 17 tahun ini disebut mencapai 6,5 dari nilai maksimal 10.

Selain Marselino, Jacek juga memuji Witan Sulaeman. Pemain 20 tahun yang saat ini membela Lechia Gdansk di Liga Polandia itu tak kalah bersinar baginya. Witan disebut punya kemampuan sebagai seorang offensive allrounder. Artinya dia bisa memainkan semua peran dalam fase serangan sebuah tim.

Peran tersebut adalah daya jelajah untuk membantu pertahanan untuk membangun serangan, jadi jembatan antara lini tengah dan depan, dan pengatur serangan tim.

Witan Sulaeman punya kelebihan disisi pace, umpan, visi, teknik, kontrol atas bola, kelincahan, dan ketangkasan luar biasa (ambidexterity). Dirinya punya kemiripan gaya bermain dengan pemain dari klub Newcastle dan Timnas Paraguay, Miguel Almiron. Nilai potensialnya mencapai 6 dari nilai maksimal 10. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar