Olahraga

Keluar dari Jayapura, Elis Terdorong Motivasi Sang Kakak Yanto Basna

Surabaya (beritajatim.com) – Peran sang kakak dalam perjalanan karirnya memang luar biasa untuk Elisa Basna. Mengambil keputusan bermain di luar Jayapura salah satu dukungan Yanto Basna kepada sang adik.

Pemain 22 tahun itu mengatakan sang kakak sangat mendukungnya berkarir di Persebaya untuk musim 2019. Karena mampu memberikan pengalaman baru dengan dukungan dari puluhan ribu suporter, Bonek Mania.

“Kakak saya selalu mendukung saya. Dan dia bilang akan mendapatkan pengalaman lebih di Persebaya. Jadi saya semakin yakin untuk gabung di sini,” kata Basna usai latihan.

Bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu, Persebaya jadi tim keduanya di level profesional. Sebab dua musim kemarin ia membela Persipura Jayapura. “Persebaya klub kedua saya saat berkarir di sepakbola level profesional. Hal ini tentu cukup membanggakan,” lanjut dia.

Sementara soal adaptasi, Basna mengaku tidak begitu sulit. Lantaran sudah ada beberapa pemain yang sudah ia kenal. Seperti seniornya di Persipura dulu, Ruben Sandi. “Semua pemain terbuka dengan saya, apalagi kakak Ruben yang dulu pernah di Persipura, dia senior saya,” ucap Basna.

Basna dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan sekaligus tajam. Saat membela Persipura musim lalu saja ia menyumbangkan 1 gol dan 1 assist, dari 14 kali penampilannya.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar