Olahraga

Kelompok Suporter Persibo Bersatu Gelar Demo

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kelompok Suporter Persibo Bojonegoro Bersatu melakukan aksi demo di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro. Dalam aksi itu diikuti oleh ratusan suporter, Senin (14/6/2021).

Dalam aksi tersebut mereka membawa beberapa tuntutan agar dipenuhi oleh beberapa stakeholder diantaranya Bupati Bojonegoro dan dinas terkait, Ketua DPRD, KONI dan Askab PSSI Bojonegoro, dan Manajemen lama Persibo Bojonegoro.

Dalam aksinya, salah satu suporter, Arif Bondet membacakan ada empat poin yang ingin disuarakan, diantaranya dalam pergantian manajemen baru suporter menghendaki Sukur Priyanto sebagai manajer baru. “Alasannya, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro itu memiliki progres jelas membawa Persibo ke liga 2 dan komitmen terhadap pendanaan meski tanpa APBD,” ujarnya dalam surat tuntutannya.

Kemudian menolak terhadap pengelolaan manajemen lama karena dinilai selama tiga tahun gagal dan sudah menyerahkan kepemilikan dan pengelolaan kepada Pemkab Bojonegoro dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora).

Poin berikutnya yang disampaikan yakni jika tidak dilibatkannya Sukur dalam manajemen baru, maka sesuai Ad/ART klub, kelompok suporter Persibo Bojonegoro Bersatu menolak intervensi bupati dalam penentuan pergantian atau pengesahan manajemen Persibo Bojonegoro. “Jika tuntutan ini tidak dipenuhi, kelompok suporter Persibo Bojonegoro Bersatu akan memboikot semua pertandingan Persibo,” ucapnya.

Setelah membacakan beberapa tuntutannya itu, elemen suporter melakukan audiensi bersama dengan Abdullah Umar dan Sally Atyasasmi yang sebelumnya telah menyatakan menyerahkan kepemilikan dan pengelolaan Persibo kepada Pemkab Bojonegoro. “Tentu aspirasi dari teman-teman ini akan kami sampaikan dalam rapat manajemen,” ujar CEO Persibo Bojonegoro lama, Abdullah Umar. [lus/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar