Iklan Banner Sukun
Olahraga

Kelengahan Bali United Jadi Kunci Kemenangan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengibaratkan kemenangan atas Bali United 0-3, Jumat (25/3/2022), sebagai juara tanpa mahkota.

Maklum, selain pimpinan klasemen, Persebaya juga berhasil mempecundangi Bali United dua kali pada musim ini sehingga pelatih asal Malang ini cukup bersyukur meski Bajul Ijo akhirnya hanya mampu bertengger di urutan tiga klasmen.

Dikatakan mantan pelatih Arema FC pertandingan dipekan 34 ini cukup menarik. Pasalnya, sebelum pertandingan Bali United telah mengikrarkan kemenangan di musim ini, karena hasil dari Persib Bandung adalah seri.

Ia menekankan kepada seluruh pemainnya untuk tidak terpengaruh eforia kemenangan Bali United, tapi bermain seperti karakter Persebaya yakni fight. Terbukti, tim besutannya berhasil mengejar peringkat ketiga.

“Persebaya tidak pernah bermain di bawah tekanan dari putaran pertama di Jawa Tengah hingga saat ini bermain di Bali mereka bermain enjoy, ibaratnya malam ini Persebaya menang tanpa mahkota. Dan kita membuktikan malam ini mereka bermain dengan gaya persebaya dan fight,” ungkap Aji Santoso, Jumat (25/3/2022).

Sementara Rachmad Irianto yang malam ini berhasil membentengi lini belakang Persebaya, mengatakan jika sebelum tanding, Bali United sudah merayakan kemenangan.

Tentu ini adalah kelemahan, pasalnya dengan eforia kemenangan ini konsentrasi tim semeton ini menurun dan terbukti mereka bermain tidak konsentrasi. “Sebelum pertandingan Bali United sudah merayakan kemenangan kita sangat termotivasi untuk menang dan ini menjadi keuntungan kami pasti mereka masih dalam suasana eforia tentu para pemainnya tidak konsen dan itu membuktikan walau Bali juara tapi Persebaya tetap fight,”ungkap Rian.

Tiga gol dihasilkan Persebaya malam ini, dimana satu gol dihasilkan oleh Bruno Moreira lewat tendangan pinalti, dua gol di hasilkan oleh Samsul Arif. Otomatis kini Persebaya berada di posisi ketiga klasmen. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar