Olahraga

Kelelahan Akibat Jadwal Padat, Hamka Hamzah Kritik PT LIB

Pelatih Arema FC Milomir Seslija dan Hamka Hamzah.

Malang (beritajatim.com) – Kapten Arema FC Hamka Hamzah mengkritik operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal padat. Dia menganggap PT LIB tidak manusiawi karena jadwal terlalu mepet sehingga membuat pemain kelelahan.

Usai laga melawan, Madura United dengan skor akhir 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019). Dia menyindir bahwa kedua tim bermain bagus, meski memaksakan tampil di tengah kondisi kelelahan. “Pertandingan yang bagus, dimana kedua tim mengalami kelelahan. Pemain Madura pun bahkan sempat bicara ke saya, jadwal operator menganggu kebugaran seluruh pemain,” ujar Hamka.

Hamka bahkan sempat tergeletak di lapangan pada menit-menit akhir karena cedera hamstringnya kambuh. Cedera ini membuktikan bahwa pemain sangat kelelahan dengan jadwal Liga 1. Dia menganggap jadwal Liga 1 sangat tidak ideal.

Dia menyebut, tim Liga 1 harus bermain dengan jeda waktu sekitar 3 hari saja. Padahal jarak satu kota ke kota lainnya di Indonesia cukup jauh. Menurutnya, untuk pemain usia di bawah 30 tahun jarak dua hari cukup untuk proses pemulihan. Namun, bagi pemain berusia 30 tahun ke atas seperti dirinya tentu merasakan kelelahan.

“Bila Liga seperti itu saya siap jadi pelapis pemain Arema musim depan. Karena saya yakin pemain di atas 30 tahun pasti sama dengan saya. Di menit pertandingan ini, hamstring saya kambuh lagi, ini bukti bahwa usia 30 tahun ke atas sangat sulit bermain dengan jadwal sepert ini. Kalau penoton ingin kami bermain bagus, ayo kita sama-sama protes ke operator liga,” tandasnya. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar